oleh

Siap-siap Muntah, Ini Makanan Aneh dari Eropa

Criadillas.(The Idiot Gardener)
Criadillas.(The Idiot Gardener)

Kabar6-Ada banyak masakan yang dibuat dari bahan berkualitas, langka dan berharga mahal. Namun jangan salah, ada juga makanan terbuat dari bahan-bahan yang tidak masuk akal, bahkan menjijikkan.

Nah, berikut adalah makanan dari Eropa yang dibuat dari bahan-bahan yang bisa jadi akan membuat Anda muntah. Dikutip dari Berita Unik, ini dia makanan yang dimaksud:

1. Sosis darah
Dikenal dengan nama Black Pudding. Makanan ini populer di Inggris, Boudin (Prancis) dan Blutwurst (Jerman). Sosis ini dibuat dari darah segar yang belum menggumpal. Terdiri dari darah, lemak, dan (terkadang) daging cacah.

2. Hakarl
Makanan tradisional Islandia ini dibuat dari daging ikan hiu yang melewati proses fermentasi khusus, dan kemudian digantung begitu saja sampai kering dalam waktu 4 sampai 5 tahun.

Hakarl dibuat dengan cara membuang isi perut ikan dan memotong kepalanya, kemudian diletakkan dalam lubang pasir yang dangkal dan kemudian ditutupi dengan batu, sehingga cairan tubuh ikan ini akan keluar.

Setelah jangka waktu 6-12 minggu, ikan ini kemudian diangkat dari lubang dan digantung sampai kering. Bau dan rasa Hakarl ini mengandung amoniak yang sangat kuat.

Black Pudding.(independent.co.uk)
Black Pudding.(independent.co.uk)

3. Sup tikus
Tikus yang dimasak ini tikus khusus yang dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Dormouse, dan pada masyarakat Romawi kuno, tikus ini dianggap makanan lezat. Biasa dihidangkan dengan dicelup madu dan biji bunga poppy. Bahkan sampai sekarang makanan ini masih juga dikonsumsi masyarakat Slovenia, Kroasia dan Italia.

Di Italia, tikus ini mulai dilindungi undang-undang karena mulai langka. Tapi pada kenyataannya, makanan ini ternyata sangat populer sehingga 20 ribuekor tikus diburu tiap tahunnya dan sekarang tikus jenis ini masuk dalam kategori dilindungi dan mulai dianggap langka

Sebelum dimasak, tikus ini dikuliti, kemudian diletakkan dalam air mengalir selama 24 jam, kemudian direndam dalam campuran cuka dan air, dicuci lagi, dan barulah kemudian dimasukkan dalam panci untuk dimasak.

4. Criadillas
Merupakan nama buah zakar baik yang berasal dari banteng maupun kambing. Di Amerika, makanan ini dikenal sebagai Prairie Oysters, dan di Kanada sebagai Rocky Mountain Oysters. Olahan yang paling umum adalah dengan melumuri bahan ini dengan tepung atau adonan tepung, dan digoreng dalam minyak panas yang banyak. ** Baca juga: Fiuuhh, Ini Nama Tempat Paling Panjang di Dunia

Berani mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru