oleh

Siap Menangkan Pilkada Lebak Lewat Jalur Independen, Rafik: Semua punya Kesempatan Sama

image_pdfimage_print

Kabar6-Rafik Rahmat Taufik semakin mantap untuk mengikuti kontestasi Pilkada Lebak 2024. Tokoh muda Lebak selatan ini maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) melalui jalur independen alias perseorangan.

Kesiapan Sekjen Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Banten untuk ikut bertarung pada pilkada nanti terlihat dari sejumlah baliho besar yang terpasang di beberapa titik di Rangkasbitung. Rafik mengusung tagline ‘Kita Bikin Romantis’.

“Saya ingin Lebak ini lebih maju, ini yang jadi dorongan kuat saya mencolankan diri sebagai bacabup,” kata Rafik, Sabtu (4/5/2024).

**Baca Juga:KPU Umumkan Syarat Pencalonan Calon Gubernur Banten Jalur Perseorangan, Informasi Lengkapnya Cek Disini

Dengan modal pengalaman sebagai jurnalis, kepala desa dan jejaring yang luas di pemerintahan, serta dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat, Rafik optimis mampu memenangkan Pilkada Lebak 2024.

“Saya memilih jalur independen karena ingin berkoalisi dengan rakyat, dan akan menjadi petugas rakyat bukan petugas partai. Tetapi bukan berarti saya anti partai, karena ketika saya dipercaya rakyat memimpin maka tetap membutuhkan partai sebagai mitra pemerintah,” jelas Rafik.

Rafik memandang, dengan sumber daya yang dimiliki oleh Kabupaten Lebak, mulai dari pariwisata, pertanian hingga pertambangan berpotensi untuk menambah kontribusi berkali-kali lipat bagi pendapatan asli daerah (PAD) demi peningkatan pembangunan.

“Ditambah lagi letak Lebak yang dekat dengan Jakarta, kemudahan akses transportasi dengan dukungan KRL dan gerbang tol. Ini yang terus akan saya maksimalkan sebagai daya tarik bagi investor menanamkan modal yang berimbas positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Puluhan ribu KTP sebagai syarat wajib yang harus dipenuhi oleh calon perseorangan kini tengah dikumpulkan. Ia meyakini syarat tersebut bisa dipenuhi.

“Melihat antusiasnya dukungan masyarakat, saya yakin syarat perseorangan itu bisa dipenuhi. Tim terus bergerak untuk memenuhi,” ungkap Rafik.

Soal para figur yang sudah muncul mendaftar melalui partai politik, salah satunya dari keluarga Mulyadi Jayabaya yakni Hasbi Jayabaya, mantan pemimpin redaksi salah satu media ini mengatakan, semua calon punya peluang yang sama untuk memenangkan Pilkada.

“Kontestasi pilkada itu terbuka untuk semua dan semua punya kesempatan yang sama. Tetapi ada hal yang harus diingat, masyarakat sudah cerdas menentukan siapa sosok yang akam dipilih menjadi pemimpin ke depan,” tuturnya.

“Makanya kenapa tagline saya maju di pilkada ‘Kita bikin romantis’? Karena selama ini identik pilkada jadi ajang saling hujat dan hal negatif. Dengan tagline itu, saya menginginkan pesta demokrasi ini menyenangkan dan menggembirakan, karena masyarakat akan punya pemimpin baru yang membawa Lebak lebih maju,” katanya.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email