oleh

Siaga Teror, Akses Masuk ke Mapolres Serang Satu Pintu

Kabar6-Kapolres Serang AKBP Yudi Hermawan meminta jajaran angota kepolisian di wilayah hukum Mapolres Serang agar memperketat penjagaan untuk mengantisipasi aksi teror penembakan yang terjadi belakangan ini. Agar tidak kecolongan, akses masuk ke Mapolres pun hanya melalui satu pintu.

“Meski hingga kini belum terjadi aksi teror penembakan seperti yang terjadi di sejumlah wilayah, langkah antisipasi perlu dilakukan dengan memperketat Mapolres dan Polsek di wilayah hukum Polres Serang. Biar bagaimanapun ancaman itu selalu ada, maka kita harus lebih siaga,” kata AKBP Yudi Hermawan di Serang, Senin (19/8/2013).

Menurut Yudi, langkah memperketat penjagaan dikarenakan aksi teror yang terjadi belakangan tidak lagi mengarah kepada rakyat sipil, tetapi langsung mengarah kepada anggota kepolisian.

“Sekarang malah anggota kepolisian yang menjadi sasaran aksi teror,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam rangka memperketat penjagaan, Mapolres menerapkan sistem satu gerbang.

Artinya, akses menuju Mapolres hanya melalui satu pintu, yakni pos penjagaan. Akses masuk ke Mapolres melalui pintu lain ditutup.

“Penjagaan di kantor Polsek juga diperketat. Semua yang masuk akan didata dan ditanya apa keperluannya. Langkah ini diterapkan bukan untuk mempersulit memasuki area Mapolres, namun sudah menjadi standar pengamanan operasi di lingkungan Mapolres,” tutur Yudi.

Bentuk pengamanan lain yang dilakukan, Polres Serang juga melakukan peningkatan kewaspadaan seperti melakukan razia-razia dan mengevaluasi izin kepemilikan senjata api di kalangan anggota kepolisian dan masyarakat.

“Semua langkah antisipasi kita lakukan demi terciptanya suasana kondusif di wilayah hukum Polres Serang,” ucap Yudi.(ant/yps)

Berita Terbaru