Sherlock, Anjing yang Tidak Boleh Terkena Sinar Matahari

Sherlock yang tidak boleh terkena sinar matahari.(metro.co.uk)

Kabar6-Seekor anjing jenis albino bernama Sherlock yang tergolong langka, tidak bisa terkena banyak sinar matahari secara langsung. Ya, sinar matahari yang terlalu banyak dapat membuatnya terkena kanker kulit fatal atau bahkan bisa membunuhnya.

Pemilik Sherlock yang bernama Netta, dilansir metro.co.uk, harus mengoleskan tabir surya khusus anjing dan memakaikan kacamata hitam setiap kali Sherlock keluar atau berada di ruangan terbuka.

Disebutkan, kondisi genetik yang langka menyebabkan kurangnya melanin pada kulit anjing albino. Sherlock sendiri lahir dengan bulu putih murni dan mata biru elektrik meski induknya adalah seekor schnauzer hitam. Albinisme pada anjing dapat menyebabkan masalah penglihatan dan pendengaran.

Menurut Netta, anjingnya telah menjadi bintang Facebook dan Instagram karena selalu memakai kacamata hitam khusus anjing. Sherlock selalu ditempatkan di halaman rumah yang sangat teduh, sehingga bisa tetap bermain dan aktif seperti anjing lainnya. ** Baca juga: Tidak Biasa, 4.500 Popok Digunakan untuk Melamar Sang Kekasih

Anjing albino memang tidak bisa leluasa ke luar untuk duduk atau berjemur seperti anjing lainnya karena ia bisa terbakar. Waktu yang paling tepat untuk mengajak anjing albino berjalan-jalan adalah sore hari saat matahari hampir terbenam atau saat mendung.(ilj/bbs)