oleh

Setneg Surati Bupati Tangerang Zaki Iskandar soal Kisruh Pasar Kutabumi, Begini Isinya

image_pdfimage_print

Kabar6-Perwakilan pedagang Pasar Kutabumi, Kabupaten Tangerang, ternyata pernah mengadu ke Presiden RI Joko Widodo. Pengaduan terkait penolakan rencana revitalisasi pusat perekonomian tersebut.

Hal di atas diketahui dari salinan surat yang didapat kabar6.com bernomor: B-10/D-2/Dumas/DM.02/06/2023 perihal pengaduan masyarakat atas nama Prihadi dan kawan-kawan tertanggal 7 Juni 2023.

“Sehubungan dengan surat pengaduan pada 17 April 2023,” tulis Asisten Deputi Pengaduan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara, Y Ricky Syailendra Asmuni.

Tertera dalam naskah surat, Prihadi dkk mohon peninjauan ulang revitalisasi Pasar Kutabumi. Alasannya dinilai merugikan dan memberatkan para pedagang.

**Baca Juga: Pedagang Pasar Kutabumi Tolak Revitalisasi Ancam Demo ke Istana Negara

Atas pengaduan itu, lanjut Ricky, menteri sekretariat negara minta kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar jadikan bahan pertimbangan dan penelitian sesuai peraturan perundang-undangan.

“Surat diterima melalui persuratan elektronik kementerian sekretariat negara tanggal 26 Mei 2023,” sebut Ricky.

Sementara itu terpisah, Inspektur Pemerintah Kabupaten Tangerang, Tini Wartini, membenarkan salinan surat dari mensesneg. “Dan sedang sudah diklarifikasi oleh bagian ekonomi setda,” singkatnya.(yud)

Print Friendly, PDF & Email