oleh

Setiap Weekend PBB-P2 di Tangsel Raih Rp401 Juta

Uus Kusnadi, Kepala DPPKAD Kota Tangsel.(yud)

Kabar6-‎Proyeksi target perolehan Pajak Bumi dan Bangunan – Perkotaan Pedesaan (PBB – P2) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Tahun Anggaran 2016 ini, dipatok sebanyak Rp249 miliar.

Oleh karenanya, pemerintah daerah setempat terus berupaya mengoptimalkan mengejar pendapatan dari sektor PBB dengan sistem jemput bola.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel, Uus Kusnadi mengatakan, pihak telah punya armada mobil pajak keliling yang beroperasi di tujuh kecamatan.

Sistem jemput bola‎ cukup efektif memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayarkan kewajibannya melunasi PBB-P2.

“Contohnya setiap weekend (akhir pekan) Sabtu dan Minggu, per hari ‎bisa dapat Rp401 juta. Dan, dari Mei sampai Agustus ini sudah memperoleh Rp5 miliar,” katanya, Minggu (7/8/2016).

Menurut Uus, antrean wajib pajak yang mendatangi kantor DPPKAD Kota Tangsel di Cilenggang, Kecamatan Serpong, setiap harinya berkisar 200 orang. Maka tak heran bila antrean wajib pajak cukup membludak. **Baca juga: Polsek Ciputat Tangkap Pembunuh Sukamto.

Makanya, ia lanjutkan, pihaknya mengoperasikan mobil layanan keliling dan setiap hari mutar ke 54 kelurahan/desa di Kota Tangsel. Kebijakan tersebut selain untuk mengejar target juga untuk memberikan kemudahan jangkauan bagi wajib pajak. **Baca juga: Rabu, Kloter Satu Tangsel Terbang ke Tanah Suci.

“Tahun ini terupdate ada 57 ribu bidang obyek pajak serta terverivikasi 10 ribu NOP iutang PBB,” terang Uus.(yud)

Berita Terbaru