oleh

Setengah Juta Wisatawan Diperkirakan Berkunjung ke Lebak Selama Libur Lebaran

Kabar6-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak memperkirakan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat wisata akan mengalami lonjakan selama libur Lebaran 2022.

Kabid Destinasi Disbudpar Lebak, Usep mengatakan, melihat kondisi tahun ini yang mengalami pelonggaran mobilitas seiring dengan penurunan level PPKM, diperkirakan selama libur Lebaran ada sebanyak 500 ribu wisatawan akan mendatangi destinasi wisata.

“Perkiraan kami 500 ribu nyampe ya karena juga libur Lebaran tahun ini lumayan panjang. Sudah, sudah mulai banyak wisatawan yang datang,” kata Usep saat dihubungi Kabar6.com, Rabu (4/5/2022).

Perkiraan jumlah tersebut rupanya sama dengan target jumlah kunjungan wisatawan yang dipasang Disbudpar sepanjang tahun 2022 ini.

“Kami memperhitungkan bahwa tahun ini masih mengalami pembatasan-pembatasan karena PPKM, tapi ternyata saat Lebaran ini regulasi secara nasional berubah, jadi sepertinya target secara total bisa tercapai di libur Lebaran,” ujar Usep.

**Baca juga: Volume Kendaraan Meningkat, Jalan Rangkasbitung-Pandeglang Macet Mengular

Selain destinasi wisata Tirta seperti Pantai Sawarna di Kecamatan Bayah, Pantai Bagedur di Malingping atau Pantai Kalapa Warna di Cihara yang menjadi favorit wisatawan, sejumlah destinasi wisata alam lain seperti Rangga Wulung di Curugbitung dan Jasmine Farm di Cimarga juga diperkirakan bakal jadi incaran banyak wisatawan.

“Wisata-wisata Tirta yang memang paling banyak dikunjungi. Sesuai aturan PPKM untuk mencegah kerumunan yang sangat tinggi, maka kunjungan wisatawan dibatasi 75 persen,” kata Usep.(Nda)