oleh

Setelah Pandemi, Ini Rahasia Berwisata ke Bali yang Perlu Anda Tahu

Kabar6-Pulau Bali telah lama menjadi salah satu destinasi wisata populer di dunia. Meski pandemi melanda dunia, wisata ke Bali tetap menjadi pilihan utama siapa saja, baik itu wisatawan lokal maupun macanegara. Untuk menikmati wisata Bali yang eksotik ada rahasianya Lho! Seperti apakah agar anda bisa mengeksplorasi Bali seperti turis manacanegara yang berwisata ke Pulau Dewata selama ini?

Pura Tanah Lot

Tanah Lot Bali/Foto/Dok Pribady Andy Lubis)

Salah satu keindahaan arsitektur yang dapat anda temukan di pulau Bali adalah Pura Tanah Lot. Pura ini memiliki daya tarik untuk wisatawan kunjungi saat liburan ke Bali.

Pura ini  sangat terkenal sampai ke mana negara. Salah satu legenda mengisahkan pada abad ke-15,  di Tanah  Lot ini wisatawan  bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam dan menikmati tarian kecak dance. Nah  anda bisa meminta bantuan guide yang andal Andy Lubis

Bedugul

Letaknya yang berada diketinggian sekitar 1.200 – 1.500 mdpl, membuat suhu dan cuaca di Bedugul terasa sejuk. Bedugul juga dikelilingi oleh berbagai danau kawah yang terkenal dan memiliki kebun botani yang besar. Anda bisa bertanya Begudul pada guide Andy Lubis, baik sejarahnya dan apa saja yang ada disekitar danau Bedugul.

 

Tirta Empul

Tirta Empul adalah nama sebuah pura Hindu yang terletak di desa Manukaya, kecamatan Tampak Siring.Keunikan arsitektur dan adanya mata air pada area dalam pura, membuat pura Tirta Empul menarik banyak kunjungan wisatawan baik itu  wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

Apa kegunaan Pura Tirta Empul? Selain sebagai tempat bersembahyang umat Hindu, Pura Tirta Empul sebuah pura Hindu yang memiliki keunikan tersendiri jika anda bandingkan dengan pura Hindu di Bali yang lain.

Keunikan utama dari pura Tirta Empul terdapat pada mata air alami yang berada di dalam area pura. Air dari mata air ini di gunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian menyucikan diri. Tirta Empul temple di temukan sekitar tahu 926 Masehi, pada masa dinasti Warmadewa dari abad 10 sampai abad 14.

Tampak Siring

Nama Tampak Siring berasal dari kata Tampak yang berarti telapak dan Siring berarti miring. Diceritakan sebagai telapak dari raja yang bernama Mayadenawa.

**Baca Juga: 5 Wisata di Sumatera Barat yang Tak Boleh Dilewatkan

Selama pandemi melanda dunia, sektor pariwisata terpuruk. Bali menjadi salah satu yang terdampak hebat. Pandemi mulai terkendali, pemerintah mulai melonggarkan, dan  Bali mulai ramai dengan turis domestik. Guide manacanegara kini bulan melirik wisatawan lokal untuk memandu, dan anda harus mencoba jasa guide Bali Andy Lubis yang biasa memandu turis mancanegara. Cara guide manacanegara jauh berbeda anda perlu mencoba jika ingin berkunjung ke Bali baik bersama keluarga maupun rombongan. (ir/bbs)