oleh

Operasi Selama 11 Jam, Tangan yang Putus Akibat Kecelakaan Kerja Berhasil Disambung Kembali

Kabar6-Christopher Wright (57) kini dapat bernapas lega, setelah tangannya yang putus akibat kecelakaan yang mengerikan di tempat kerja, berhasil disambung kembali.

Setelah melalui operasi selama 11 jam, melansir mirror.co.uk, para ahli bedah berhasil memasang kembali pergelangan tangan yang putus ke lengan Wright. Insiden yang dialami Wright terjadi saat pria itu mengoperasikan mesin pemotong karton. Rantai mesin menarik bajunya dan menyeret tangan kirinya hingga tersangkut di bagian pemotong.

“Saya mendengar suara ‘jepret’, dan saat itu juga saya tahu telah kehilangan tangan. Saya menarik lengan saya keluar dari mesin, meremasnya, lalu meminta bantuan,” kata Wright.

Pria asal Oswestry, Shropshire, Inggris, itu pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Royal Stoke milik Universitas Staffordshire, setelah rekan kerjanya memanggil ambulans.

Potongan tangan Wright yang terputus disimpan di dekatnya, di dalam tas khusus. Wright kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Royal Derby dengan ambulans udara. Di sanalah Wright menjalani operasi yang ditangani oleh konsultan dan ahli bedah plastik, Mary O’Brien bersama timnya.

Pergelangan tangan Wright disambungkan kembali ke lengan bawahnya. Namun, jari kelingking dan bagian lengannya sepanjang 6 cm hancur, dan ahli bedah harus memotongnya.

Seminggu kemudian, Wright sudah dalam masa pemulihan, dan tangannya mulai bisa digerakkan sedikit. ** Baca juga: Untuk Kendalikan Populasi Tupai Abu-abu, Inggris Gunakan Alat Kontrasepsi

“Dia (Wright) memiliki pandangan yang sangat positif, dan bisa tenang dalam menghadapi kecelakaan kerja yang mengubah hidupnya. Ini operasi lebih dari 11 jam, yang berhasil memasang kembali tangannya yang putus,” ujar Dr O’Brien.(ilj/bbs)

Berita Terbaru