oleh

Setelah Nyaris 30 Tahun Dipelihara, Kuku Milik Seorang Wanita di AS Akhirnya Dipotong

Kabar6-Seorang wanita asal Texas, Amerika Serikat (AS) bernama Ayanna Williams akhirnya memotong kuku jari tangan yang nyaris 30 tahun ia pelihara. Williams diketahui pernah memegang Guinness World Record sebagai pemilik kuku jari terpanjang di dunia.

Wiliams, melansir guinnessworldrecords, mulai memegang rekor pemilik kuku jari terpanjang pada sepasang tangan wanita pada 2017. Kukunya yang dipotong memiliki panjang 733,55 cm, memecahkan rekornya sendiri empat tahun lalu. Dan saat itu, kuku Williams berukuran panjang 576,4 cm. Wanita ini disebut membutuhkan sekira tiga hingga empat botol cat kuku, dan beberapa hari untuk melakukan manikur.

Kuku jari tangan milik Williams dipotong akhir pekan lalu oleh Dr. Allison Readinger dari Trinity Vista Dermatology di Forth Worth, Texas. Guinness World Records, berkoordinasi dengan “Ripley’s Believe It Or Not!” merilis video perjalanan Williams melepaskan kukunya melalui YouTube pada 7 April.

“Saya akan selalu menjadi ratu dengan atau tanpa kuku saya. Karena kuku saya tidak membuat saya, saya membuat kuku saya,” kata Williams. “Hampir bosan, jadi sudah waktunya bagi mereka untuk pergi,” ujar William ketika ditanya alasan harus memotong kukunya

Dalam video tersebut, tampak dokter menggunakan alat putar listrik untuk memangkas kuku Williams yang tebal dan panjang dengan aman, yang dihiasi dengan cat kuku ungu serta emas.

Williams mengakui, dia emosional karena kehilangan kuku setelah sekian lama, namun dia mengaku merasa sangat lega setelah menjalani prosedur tersebut. Ketika ditanya apakah dia akan mendorong orang lain untuk menumbuhkan kukunya juga, Williams menjawab ‘ya’ tanpa ragu.

“Benar! Lakukan apa yang ingin Anda lakukan. Biarkan setiap orang menjadi diri mereka sendiri. Jika Anda ingin memanjangkan kuku Anda, lakukanlah, mengapa tidak!,” cetus Williams.

Ditambahkan, “Ini hidup Anda, lakukanlah! Hal utama adalah jangan khawatir tentang apa yang orang katakan karena orang akan berbicara di penghujung hari, jika Anda berbuat baik, jika Anda berbuat buruk.”

Pemegang gelar pemilik kuku terpanjang di dunia saat ini dipegang oleh Lee Redmond (80). Wanita ini memiliki kuku jari sepanjang 8,65 meter. ** Baca juga: Hoaks! Yeti Rusia Ternyata Hanya Taktik Gubernur Siberia untuk Tarik Wisatawan

Sementara itu, kuku Williams telah diawetkan dan sekarang akan dipajang di Ripley’s Believe It Or Not! Museum di Orlando, Florida.(ilj/bbs)

Berita Terbaru