oleh

Setelah Diusung PDIP, Ratu Tatu-Panji Masih Cari Dukungan Partai Lain

Kabar6-Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa masih mencari dukungan dari partai lain, setelah PDIP secara resmi mengusung pasangan petahana ini.

Untuk mendapatkan dukungan partai lain, Panji Tirtayasa mengakui terus melakukan konsolidasi dan lobi politik.

“Sedang melakukan lobi lobi politik, kita berharap bukan hanya PDIP saja yang mendukung pasangan Tatu dan saya. Kami berharap tentunya semua kekuatan politik bisa mendukung dan mengusung,” kata Panji Tirtayasa, ditemui awak media di Pendopo Kabupaten Serang, Jumat (21/2/2020).

Begitupun dengan partai Golkar yang Ketua DPD Banten nya merupakan Ratu Tatu Chasanah, belum secara resmi memberikan dukungannya. Meski dukungan dari partai beringin itu belum keluar, Panji sangat percaya diri bahwa Golkar akan mendukung kembali pasangan Ratu Tatu dan Panji Tirtayasa dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Serang.

Keduanya merupakan pasangan petahana yang kini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati sejak 2016 silam. Sedangkan Panji merupakan kader PDI Perjuangan.

“Yang sudah pasti Golkar, walaupun belum keluar secara tertulis, tapi sinyal-sinyal dari Golkar sudah nampak, masa sendiri kan rekomendasi harus dua. Kalau pasangan pasti berdua, masa dari PDI Ibu (Ratu Tatu) dengan saya, terus dari Golkar Ibu (Ratu Tatu) dengn Rojak. Yang mengkristal baru dari PDIP,” terangnya.

Meski akan banyak partai yang mengusung tema perubahan di Kabupaten Serang, Panji meyakini hal itu merupakan riak-riak politik dan tidak akan berpengaruh terhadap pencalolanan dirinya bersama Ratu Tatu Chasanah. Bahkan Panji percaya partai politik (parpol) itu akan bergabung dengan dirinya dan Ratu Tatu dalam suatu koalisi.

**Baca juga: Polres Serang Kota Kerahkan Polwan Siaga Jumat, Begini Tugasnya.

Setidaknya kini ada koalisi yang mengatasnamakan Koalisi Perubahan Untuk Kabupaten Serang Adil Makmur, berisikan partai PKS, Berkarya, Hanura, dan PAN. Belakangan, Gerindra disebut-sebut ikut bergabung dengan koalisi tersebut.

“Saya melihat itu sebagai dinamika politik, sekarang kan masih cair. Saya berharap nanti, bukan hanya PDIP, tetapi PKS pun ada di kubu kita. Kita berharap PKS juga Berkarya, termasuk PAN sekalipun bisa bergabung dengan kita,” jelasnya. (Dhi)

Berita Terbaru