Setelah 75 Tahun, Seorang Pria Kirim Surat Permintaan Maaf Karena Curi Rambu Jalan

kabar6.com
Surat permintaan maaf yang dibuat oleh seorang warga Texas.(Foxnews)

Kabar6-Mungkin selama hidupnya, pria yang satu ini selalu dibayangi mimpi buruk akibat perbuatan yang dilakukan saat masih remaja. Pria asal Texas, Amerika Serikat, yang tidak disebutkan identitasnya itu lantas mengirim surat permintaan maaf yang dialamatkan ke Balai Kota Utah City, beserta uang sebesar Rp600 ribu. Apa yang sebenarnya telah terjadi?

Rupanya pria tadi, seperti dilansir Foxnews, telah mencuri salah satu rambu jalan kota di Utah City yang dilakukan saat dirinya masih remaja, 75 tahun lalu. Robert Hale, Walikota di Midvale, Utah, terkejut saat menerima surat yang permintaan maaf tersebut.

Diduga, pencurian rambu jalan itu terjadi pada 1940-an. Pria pengirim surat tersebut mengaku sudah berusia 90 tahun. Surat yang isinya disebut sangat menyentuh itu ditujukan pada departemen pekerjaan umum di Midvale, Utah. Uang ratusan ribu yang sertakan dalam surat ternyata untuk membayar rambu jalan tanda berhenti yang dicuri dulu.

“Saya mengirim US$50 untuk membayar tanda berhenti yang saya curi ketika saya remaja yang tidak bijak,” tulis pria itu. “Bodoh mungkin kata yang lebih baik untuk itu.”

Dalam surat yang ditulis memakai tangan itu juga dikatakan, “Semua hal ini membuat saya sedih atas beberapa hal yang saya lakukan ketika saya masih muda.” Pria ini ingin “mencoba menebus dosa” untuk semua kesalahan yang dilakukan pada masa lalu.

“Semua hal ini telah membuat saya sedih atas beberapa hal yang saya lakukan ketika saya masih muda,” lanjutnya. “Saya ingin dimaafkan oleh Tuhan, jadi saya menyesal dan benar-benar bertobat,” tulis pria itu. ** Baca juga: Sebuah Perusahaan di Jepang Ciptakan Alat Pelacak Bau Ketiak

Meskipun nama pria itu tidak dicantumkan dalam surat, Walikota Midvale berharap pria berusia 90 tahun tadi mengetahui bahwa dirinya dirinya telah dimaafkan dan sekarang dapat hidup dengan damai. Ditambahkan Walikota, dia berencana menggunakan donasi pria itu untuk mengganti tanda berhenti lain di dalam kota.(ilj/bbs)