Setelah 66 Tahun, Akhirnya Kuku Terpanjang di Dunia itu pun Dipotong

Shridhar memutuskan memotong kukunya untuk yang pertama kali.(huffingtonpost)

Kabar6-Gelar pemegang rekor dunia sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia tampaknya harus ditinggalkan oleh Shridhar Chillal (80). Ya, pria yang memiliki panjang kuku keseluruhan mencapai sekira 8,8 meter ini akhirnya memotong kuku tersebut.

Pria asal India yang manjangkan kuku sejak berusia 14 tahun tersebut, melansir huffingtonpost, merawat kukunya dengan sangat hati-hati. Saat tidur, ia bahkan akan sering terbangun hanya demi menjaga kukunya agar tidak tertindih secara tak sengaja lalu patah.

“Aku tidak bisa bergerak banyak, jadi setiap setengah jam aku terbangun dari tidur dan menyelamatkannya. Ini cukup berat tapi aku menyukainya,” katanya.

Kini setelah 66 tahun, Shridhar akhirnya memutuskan memotong kuku tersebut untuk pertama kalinya. Ia dibantu seorang teknisi di New York menggunakan alat listrik. Proses pemotongan ini dilakukan di Ripley’s Believe It or Not! Museum di Times Square, New York.
** Baca juga: Pemenang Festival Cabai di Tiongkok Harus Makan 50 Cabai dalam Waktu 1 Menit

Rencananya, kuku Shridhar akan menjadi salah satu barang musem yang bisa dilihat publik saat berkunjung ke museum.(ilj/bbs)