oleh

Setahun Lebih Tutup akibat Covid-19, Bioskop di Lebak Mulai Buka Kembali Besok

Kabar6-Setelah satu tahun lebih tidak beroperasi akibat pandemi Covid-19, bioskop New Star Cineplex (NSC) Rabinza Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mulai buka kembali. Hal itu dipastikan pengelola NSC Rabinza, Himawan Sasongko.

“Iya, mulai besok kami kembali buka setelah sejak akhir Maret 2020 tutup karena pandemi,” kata Himawan kepada Kabar6.com, Jumat (11/6/2021).

Tentu saja kata Himawan, protokol kesehatan (Prokes) secara ketat bakal diterapkan, baik di lobi maupun di dalam studio. Pihak pengelola sudah mempersiapkan penerapan prokes, termasuk mengantisipasi jika pengunjung membludak.

“Setelah mendapat rekomendasi dari Satgas dengan catatan prokes yang ketat, kemudian kami juga bekerja sama dengan manajemen Rabinza untuk mengantisipasi kemungkinan membludaknya pengunjung,” terang Himawan.

Dari kapasitas di dalam studio sebanyak 190 orang penonton, pengelola membatasi dengan mengurangi 50 persen. Antar penonton diberi jarak dua kursi dengan tanda silang. Penonton hanya boleh duduk di kursi yang tidak diberi tanda tersebut.

Begitu juga di area lobi, dari kapasitas 250 pengunjung, pengelola membatasi menjadi 150 orang yang boleh berada di dalam area tersebut.

“Pembatasan ini berlaku sampai kondisi normal. Jika di dalam lobi sudah melebihi kapasitas tentu kami setop terlebih dahulu pengunjung yang akan masuk. Kami harap, pengunjung juga disiplin mengikuti prokes sebagai upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19,” kata Himawan berharap.

**Baca juga: DPW ke PUAN Kabupaten Lebak: Terus Tebar Kebaikan

Terpisah, Kepala Satpol PP Lebak, Dartim mengimbau, pengelola benar-benar menjalankan prokes dengan baik. Apalagi saat ini Lebak merupakan daerah dengan status zona kuning atau tingkat risiko penyebaran rendah.

“Saya harap prokes yang ketat bisa dijalankan dengan baik. Kalau terjadi kerumunan kami pastikan akan dibubarkan dan ada sanksi yang diberikan,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru