oleh

Sering Kecelakaan, Forum RTRW Kirana Turun ke Jalan Tertibkan Lalu Lintas

Kabar6-Forum RT/RW Perumahan Taman Kirana Surya Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang menggelar tata tertib berlalulintas di jalan utama Perumahan Taman Kirana Surya, Sabtu (18/1/2020).

“Kegiatan pengaturan Lalulintas ini bertujuan untuk memberikan pelajaran pada masyarakat pengguna jalan tentang pentingnya tata tertib berlalulintas agar bisa mematuhi rambu-rambu lalulintas yang berada dijalan kawasan perumahan Kirana,” ungkap Sutarlan selaku tokoh dan anggota BPD Desa Pasanggrahan di lokasi.

Menurut Sutarlan, dijalan kawasan perumahan Kirana ini sudah sering terjadi kecelakaan-kecelakaan, meskipun kecelakaan itu hanya kecelakaan ringan akibat pengguna jalan yang sering melakukan lawan arah.

“Akibat tidak patuhnya terhadap rambu-rambu maka sering sering terjadi kecelakaan, hal ini kita lakukan pengaturan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan yang lebih parah,” kata Tarlan tokoh Kirana yang bakal Cakdes pada 2021 mendatang.

Ia berharap kedepannya akan ada satu unit Pospol yang bisa didirikan dilingkungan Taman Kirana Surya ini agar masyarakat bisa bekerjasama dengan pihak Kepolisian, sama-sama menertibkan jalan masuk dan keluar di gerbang Kirana ini.

“Berharap ada unit Pospol di Kirana ini, agar masyarakat bisa bekerjasama dalam segala hal, dan berharap masyarakat juga bisa mematuhi rambu-rambu lalulintas yang sudah terpasang, dan juga bagi para pelaku usaha yang ada di sepanjang jalan kirana agar bisa memberikan ruang parkir bagi para konsumennya sehingga tidak mengganggu arus lalulintas,” pungkas Tarlan.

**Baca juga: Supermal Karawaci Kirim Bantuan ke Korban Banjir Pakuhaji.

Sementara itu Wahyu Diono Ketua RW 08 Kirana Surya mengatakan hal yang sama bahwa kegiatan mengatur lalulintas ini untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalur perumahan Kirana Surya.

“Kegiatan patuh lalulintas ini untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan Kirana Surya, dan kedepannya mudah-mudahan masyarakat akan sadar akan tertib lalulintas, menggunakan rambu yang sudah terpasang,” ujar Wahyu.(Ris)

Berita Terbaru