oleh

Sering Berkeringat, Apa Sebabnya?

Kabar6-Berada dalam suhu dan cuaca panas, melakukan aktivitas berlebihan atau berolahraga, tentu akan membuat Anda berkeringat. Keringat sendiri banyak diyakini sebagai hasil dari metabolisme atau pembakaran lemak dalam tubuh.

Namun, bagaimana jika keringat terus bercucuran padahal Anda sedang tidak melakukan aktivitas berat? Dilansir dari beberapa sumber, keringat yang keluar bercucuran tanpa sebab adalah sebuah pertanda tubuh sedang tak normal. Selain itu, kondisi tadi juga akan berisiko memberikan efek berbahaya bagi tubuh, misalnya dehidrasi, sehingga sering terjadi seseorang jatuh pingsan usai berolahraga. Hal itu karena tubuh tidak mampu mengatur air secara baik, sehingga diubah menjadi keringat semua.

Seharusnya, air yang berada dalam tubuh seseorang bisa diubah ke beberapa pembuangan, misalnya urine. Jadi, ketika berkeringat terlalu banyak setelah berolahraga, sebaiknya Anda beristirahat sejenak dan minum air putih dalam jumlah banyak agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan. ** Baca juga: Terapi Bunga Ternyata Bantu Atasi Depresi

Namun jika keringat yang keluar terbilang normal dan tak terlampau banyak, maka itulah sebenarnya hasil pembakaran kalori di dalam tubuh. Untuk memastikan kondisi kesehatan, alangkah baiknya pergi ke dokter dan bertanya langsung mengenai keluhan yang Anda alami.(ilj/bbs)

Berita Terbaru