oleh

Sering Bercinta Tidak Baik?

Kabar6-Bagi pasangan pengantin baru, bercinta merupakan saat yang paling menyenangkan. Tidak heran, waktu bercinta pun lebih sering dilakukan dalam sehari.

 

Namun mungkin ada hal yang belum Anda ketahui, bahwa ada banyak bahaya yang muncul akibat terlalu sering bercinta, terutama pada perempuan.

 

Berikut ulasannya:

 

1. Lecet

Terlalu seringnya Mr P melakukan penetrasi, akan membuat Miss V lecet. Hal ini akibat gesekan yang terjadi pada bagian intim, hingga membuat lubrikasi pada Miss V berkurang. Penetrasi bisa saja membuat sayatan luka pada dinding Miss V, sehingga perempuan sering merasa sakit.

 

2. Infeksi saluran kencing

Beberapa perempuan mengalami infeksi saluran kencing akibat infeksi bakteri pada uretra mereka, setiap kali usai bercinta. Jadi bisa dibayangkan apabila Anda terlalu sering bercinta, tentu saja risiko terjangkit infeksi ini akan semakin besar. Untuk menghindari infeksi ini, disarankan untuk banyak minum air putih, sebelum dan setelah bercinta.

 

3. Cystitis

Cystitis adalah merasa sensasi terbakar saat buang air kecil. Selain itu, panggul bawah terasa tidak nyaman, sering buang air kecil yang berwarna gelap dan keruh, berdarah atau urine berbau menyengat.

 

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri saat Anda bercinta. Untuk menghindari hal tersebut, disarankan untuk menjaga kebersihan Miss V. Selain itu, perbanyak asupan cairan, khususnya air putih dan jus cranberry. Perempuan yang mengalami penyakit cystitis juga harus menghindari makanan pedas, beralkohol, dan kafein.

 

Beberapa produk perempuan juga bisa menjadi penyebab penyakit cystitis, seperti parfum, minyak mandi, dan beberapa produk kontrasepsi. ** Baca juga: Yuk, Coba Posisi Beruang Menangkap Buaya

 

Bercinta itu menyehatkan. Namun sebaiknya aturlah jeda waktu bercinta Anda dan pasangan, sehingga hal-hal tadi dapat dihindari. (ilj/bbs)

Berita Terbaru