Serba Hijau Ala Nenek Elizabeth

Elizabeth Eaton Rosenthal.(thaisarn.net)
Elizabeth Eaton Rosenthal.(thaisarn.net)
dbest
Elizabeth Eaton Rosenthal.(thaisarn.net)
Elizabeth Eaton Rosenthal.(thaisarn.net)

Kabar6-Warna hijau memberikan kesan segar, teduh, dan damai bagi orang-orang yang melihatnya. Mungkin karena itulah Elizabeth Eaton Rosenthal gemar akan segala hal yang ‘berbau’ hijau.

Ya, wanita lanjut usia asal Brooklyn, Amerika Serikat, ini selalu menggunakan nuansa hijau untuk semua perabotan rumah hingga pada busana yang dikenakannya.

Rambut, kuku, serta barang-barang fashion milik wanita yang biasa dipanggil Elizabeth Sweetheart itu semua berwarna hijau. Dikutip dari Wolipop, Elizabeth yang dikenal sebagai seniman New York itu mengaku terobsesi dengan warna hijau selama kurang lebih 20 tahun terakhir. Dan kini hampir semua benda yang dimilikinya berwarna hijau.

Hijau menurut Elizabeth adalah warna yang paling dibutuhkan dunia dan membuatnya bahagia. Ia tidak ingin mengenakan warna lain. Dijelaskan, kecintaannya terhadap warna hijau dimulai dengan mencoba mengubah cat kuku. Ia kemudian jatuh cinta dengan hijau dan juga melakukan perubahan pada rambutnya.

Serba Hijau ala Elizabeth.(The New York Times)
Serba Hijau ala Elizabeth.(The New York Times)

Setelah rambut dan kuku, Elzabeth mengubah semua warna pakaian, furniture rumah, hingga kosmetik yang dikenakannya. Elizabeth mengklaim tidak pernah bosan dengan warna tersebut. Meski suka sekali dengan warna hijau, Elizabeth menuturkan bahwa kecintaannya tersebut bukan sebuah obsesi tapi memang berjalan alami.

“Aku tidak pernah merencanakan ini sebelumnya. Ini bukan obesesi, semua terjadi secara alami. Aku selalu menggunakan warna itu sekarang dan mengumpulkannya. Mungkin karena aku dibesarkan di Nova Scotia dan setelah pindah ke New York aku rindu suasana hijau di sekitarku. Ini juga warna yang paling baik untuk dunia,” ujar Elizabeth seperti dilansir dari Oddity Central.

Oleh tetangga sekitar, Elizabeth dijuluki Miss Green. Nyaris semua benda yang dimiliki Elizabeth berwarna hijau, yang dikumpulkan selama kurang lebih 20 tahun. Bahkan pintu deoan dan halaman belakang rumahnya pun dicat hijau.

Nuansa hijau juga terdapat pada seprai, gorden, kursi, panci, wajan, pena, produk kesehatan, hingga eyeshadow. “Aku bahkan sulit tidur kecuali semuanya serba hijau,” tambahnya. ** Baca juga: Bawa Emas Seharga Rp217 Miliar, Pencuri Ini Bebas Melenggang

Elizabeth menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki keinginan mengganti warna selain hijau, yang sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya.(ilj/bbs)