oleh

Serangan Teroris Paling Mengerikan di Dunia

Kabar6-Serangan teroris melalui teror bom adalah kejadian yang sangat mengerikan sekaligus memilukan. Selain mengalami kerugian materiil, tidak sedikit nyawa melayang.

 

Beberapa negara pernah mengalami kejadian yang mengguncangkan dunia itu. Nah berikut adalah serangan teroris dan teror bom paling mengerikan yang pernah terjadi:

 

1. World Trade Center, Amerika Serikat

Terjadi pada 11 September 2001, yang dilakukan teroris Al-Qaeda pimpinan Usamah bin Laden. Serangan terhadap WTC ini dilakukan memakai pesawat jet yang membawa penumpang komersial.

 

2. Bom Bali

Merupakan serangkaian teror bom paling heboh yang terjadi pada 12 Oktober 2002. Dua ledakan pertama terjadi di Paddy’s Pub dan Sari Club. Ledakan terakhir di dekat kantor konjen Amerika Serikat.

 

3. Bom Mumbai

Pada 26 November 2008 sebuah kelompok radikal melakukan serangan dan juga teror bom di kota Mumbai, India. Mereka juga menyandera orang-orang yang berada di Taj Mahal dan Hotel Oberoi Trident.

 

4. Ma’a lot Massacre

Pada 15 Mei 1973 terjadi pembantaian besar-besaran di negara Yahudi, yang dilakukan tiga gembong teroris. Mereka menuntut kemerdekaan Palestina.

 

5. Bom Manhattan

Terjadi pada 3 Agustus 1977, dilakukan oleh FALN, sebuah kelompok nasionalis populer dari Puerto Rico, melakukan aksi teror di Manhattan, Amerika Serikat. Mereka menyerang gedung Departemen Pertahanan.

 

6. Bom Bali

Terjadi pada 1 Oktober 2005, berupa serangan bom di kawasan Kuta dan Jimbaran. Serangan ini dilakukan oleh teroris asal Malaysia, Dr. Azahari.

 

7. Bom Madrid

Terjadi pada 11 Maret 2004, yang dilakukan oleh sebuah kelompok teroris, dengan aksi pengeboman pada sistem kereta di kota Madrid. Bom yang diletakan pada tas.

 

8. Bom London

Terjadi pada 7 Juli 2005. Dilakukan oleh empat orang yang mengku terinspirasi dari kelompok Al-Qaeda. Merekan melakukan bom bunuh diri pada tiga kereta bawah tanah dan satu bus double-decker.

 

9. Bom TWA Flight 841

Terjadi pada 8 September 1974, dalam pesawat dengan seri TWA Flight 841, yang melakukan penerbangan dari Athena, Yunani ke Roma, Italia. ** Baca juga: Wah, Festival Unik Ini Hanya Ada di Jepang

 

Pesawat yang sudah dibajak ini sempat berhenti selama 68 menit di Yunani, dan kemudian menuju Tel Aviv. Setelah itu pesawat menuju bandara internasional JFK, New York. Pesawat kemudian jatuh di laut Lonian saat mesin gagal bekerja akibat ledakan bom.

 

10. Bom Islamabad

Terjadi pada 20 September 2008. Aksi pengeboman dilakukan dengan menggunakan truk, dan terjadi di hotel Marriott, Islamabad.

 

Semoga teror bom di atas tidak pernah terjadi lagi, sehingga umat manusia tetap hidup damai di atas Bumi. (ilj)

Berita Terbaru