oleh

Serahkan Formulir Bacagub ke DPW PAN Banten, Harta JB Rp6,6 Miliar

JB saat menyerahkan formulir Bacagub ke DPW PAN Banten.(zis)

Kabar6-Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya akhirnya menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Serang, Rabu (11/5/2016).

Dalam formulirnya, JB, panggilan akrab Mulyadi Jayabaya, juga mecantumkan harta kekayaan yang dimilikinya saat ini sebesar Rp6,6 Miliar.

Sedianya, pencantuman harta kekayaan tersebut menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenehui oleh Bacagub yang nantinya akan di usung oleh PAN di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017.

Kepada wartawan, JB yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Banten itu memastikan bila harta kekayaan dimaksud merupakan kekayaan hasil usaha pribadi dan tidak ada keterlibatan terhadap birokrasi. **Baca juga: KPU Bakal Cek KTP Dukungan Calon Independen.

“Harta kekayaan saya legal. Saya seorang pengusaha, pembisnis dan pendagang,” kata JB usai serahkan berkas formulir ke DPW PAN. **Baca juga: Ketua DPD Golkar Banten Anggap Pemberhentian Jaman Sebagai Aturan Partai.

Sementara, Ketua DPW PAN Banten, Masrori menjelaskan, bila seluruh persyaratan yang ditetapkan bagi Bacagub, merupakan peraturan internal partai nomor 3 tahun 2015, tentang pedoman kerja tim Pilkada. **Baca juga: Haerul Jaman Kecewa, Sebut Ratu Tatu Diskriminatif.

“Semua yang diserahkan itu merupakan syarat. Harta kekayaan juga merupakan tolak ukur Bacagub,” pungkasnya.(zis)

Berita Terbaru