oleh

Serabi Geulis Regency Pinang Laris Manis

Kabar6-Berburu aneka hidangan makanan atau takjil untuk buka puasa kerap menjadi pemandangan biasa setiap sore diberbagai sudut wilayah.

Takjil pilihan yang paling diburu warga yakni Serabi Geulis yang menawarkan beraneka ragam rasa tentunya dapat menggugah selera.

“Bisa habis 6-10 kilogram tepung beras dan kelapa,” kata Fachrudin, pedagang serabi yang ditemui kabar6.com di Graha Bintaro Regency, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jum’at (12/7/2013) sore.
Serabi Geulis menawarkan beraneka ragam rasa pilihan sesuai selera pelanggannya. Seperti rasa manis polos, cokelat, strawberry, nangka, pisang, keju dan lain sebagainya.

Harga yang ditawarkan pun relatif murah. Mulai dari Rp 1500-Rp 3000, konsumen sudah bisa menikmati legitnya Serabi Geulis racikan pria asli Tangerang itu. Tak heran bila waktu menunggu berbuka puasa atau ngabuburit, para pelanggan harus sabar mengantre.

“Mulai buka jam 15.30 WIB. Pas magrib juga udah habis, nggak tentu juga asalkan nggak hujan,” katanya sambil sibuk membuat adonan serabi dan memasukan ke dalam deretan tungku berbahan bakar kayu itu.

Ketika dicicipi, ada rasa dan aroma berbeda dengan serabi pada umumnya. Rasa kelapa tidak begitu kentara, tapi tepung ketan dengan santan dan aroma buah begitu kental terasa.

“Legit, apalagi air gulanya dicampur pakai santan. Enak banget, makan satu kayaknya kurang dan mau nambah lagi,” sahut seorang ibu paruh baya yang menyantap serabi rasa cokelat.(yud)

Berita Terbaru