oleh

September, Tender Proyek ABT di Kabupaten Tangerang

Pintu Gerbang Kabupaten Tangerang.(bbs)

Kabar6-Tender proyek APBD Perubahan atau Alokasi Biaya Tambahan (ABT) di Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, dipastikan akan mulai digelar pada pertengahan September mendatang.

Demikian dikemukakan Kepala Bidang Perencanaan DBMSDA Kabupaten Tangerang, Hj. Sayati, kepada Kabar6.com, Selasa (30/8/2016).

Perencanaan teknis untuk APBD murni tahun anggaran 2016, kata dia, telah usai dilaksanakan.

Selanjutnya, untuk tahap berikutnya pihaknya akan segera merampungkan perencanaan APBD Perubahan. **Baca juga: Airin Desak BBWSCC Cepat Tangani Tanggul yang Jebol.

“Untuk ABT, insya Allah pekan ini sudah rampung,” ungkap Hj. Sayati, seraya menjelaskan bahwa kegiatan seperti survey lapangan, pengolahan data, hingga pembuatan Rencana Alokasi Biaya (RAB), kini tengah digodok di perencanaan umum. **Baca juga: DBMDA Tangerang Imbau Kontraktor Lengkapi Proyek Rambu Lalin.

Ditambahkannya, pertengahan September nanti, tercatat sekitar 200 paket kegiatan dengan nilai anggaran sebesar hampir Rp100 miliar, akan diserahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), untuk dilelang secara terbuka dengan menggunakan sistem elektronik. **Baca juga: Proyek Jalan dan Jembatan di Kabupaten Tangerang Lampaui Target.

“Kita ingin kegiatan perencanaan lebih awal. Untuk itu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait bisa berkoordinasi lebih baik dan cepat, supaya kita siap dalam penyajian datanya,” tegasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru