oleh

September, Kerusakan Jalan Raya Legok Diperbaiki

Kerusakan di ruas Jalan Raya Legok, Kabupaten Tangerang.(bbs)

Kabar6-Awal September 2016 nanti, Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Tangerang segera melakukan perbaikan pada ruas Jalan Raya Legok.

“Saat ini sudah didapatkan pemenang tender dan awal September nanti, kita lakukan perbaikan jalannya,” ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi, Rabu (31/8/2016).

Sedianya, Jalan Raya Legok yang memiliki panjang 8,82 kilometer. Sebelumnya ruas jalan ini milik Pemprov Banten. Namun, kini ruas jalan raya tersebut sudah dialihkan menjadi milik Pemkab Tangerang.

Dalam perbaikan tersebut, Pemkab Kabupaten Tangerang menyediakan anggaran sebesar Rp miliar. **Baca juga: September, Tender Proyek ABT di Kabupaten Tangerang.

“Perbaikan kita lakukan bertahap, karena keterbatasan anggaran. Saat ini, kita akan memperbaiki ruas jalan rusak parah yang kondisinya sudah mendesak,” ungkap Slamet. **Baca juga: DBMSDA Kabupaten Tangerang Bakal Normalisasi Sungai Cisadane.

Slamet menyebut, bila dilakukan perbaikan menyeluruh di ruas Jalan Raya Legok, maka dibutuhkan anggaran hingga mencapai ratusan miliar. **Baca juga: Ini Delapan Wilayah di Banten Akan Dilalui GMC.

“Kalau diestimasi untuk perbaikan Jalan Raya Legok sepenuhnya seperti, pelebaran jalan dan penerangan mampu mengabiskan kurang lebih 300 miliar,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru