oleh

Sepi Simpatisan, Begini Kata Elite PD

Kabar6-Gita Wirjawan, kandidat Konvensi Partai Demokrat, mengklaim bahwa sepinya jumlah massa pada kampanye di Taman Kota II, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), karena cuaca yang begitu panas.

Kondisi itu menyebabkan para simpatisan lebih memilih berteduh di bawah pohon area sekitar lapangan, ketimbang maju hingga ke depan panggung kampanye.

“Yang penting Anda hadirkan. Itu saja sudah cukup,” kilahnya usai memberikan orasi politiknya di Lapangan Taman Kota 2, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Sabtu (5/4/2014).

Meski demikian, Gita mengaku tetap optimis Partai Demokrat mampu memenangkan putaran Pileg 2014. Sepinya massa kampanye tidak bisa dijadikan tolak ukur perolehan suara pada Rabu 9 April 2014 mendatang.

“Saya tetap optimis,” terang mantan Menteri Perdagangan itu.

Ditempat yang sama, Media Warman, caleg Partai Demokrat untuk DPRD Provinsi Banten menegaskan, bila jumlah massa seperti ini akan sulit untuk memenangkan Pemilu 2014.

“Tapi dengan jumlah massa yang seperti ini, mau mengajak warga lainnya,” terang politikus yang pernah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi atas kepemilikan mobil mewah.

Seperti diketahui, hasil rekapitulasi perolehan suara secara nasional Pemilu 2009 yang ditetapkan KPU Pusat, menempatkan Partai Demokrat sebagai jawara. **Baca juga: Ada Gita Wirjawan, Kampanye PD di Tangsel Sepi.

Jumlah perolehan suara dan persentasenya, jumlah perolehan kursi bagi Partai Demokrat 21.703.137 suara atau 20,85 persen dengan perolehan kursi 148 kursi sekitar 26,42 persen.(yud)

Berita Terbaru