oleh

Seperti Film Aksi, Ketua RT di Serua Indah Amankan 1 Perampok Bersenjata

Kabar6-Mahligai Kencana (49) Ketua RT 4 RW 6, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan. Melakukan aksi heroik saat menangkap 1 dari 4 orang perampok bersenjata di wilayahnya.

Mahligai saat itu diberitahu oleh ponakannya bahwa ada kawanan perampok yang menurutnya pernah melakukan aksinya bulan lalu di wilayahnya, pada saat itu kawanan perampok tersebut menggunakan 2 sepeda motor berboncengan pada Kamis 8 April 2021 lalu.

Dengan sigap, Mahligai menghampiri kawanan perampok yang sedang berusaha membuka pagar rumah incarannya. Mahligai mengatakan, rumah incarannya itu tidak jauh dari rumahnya.

Tidak mau gegabah, Mahligai saat itu hanya melintasi kawanan itu, dan memakirkan terlebih dahulu motornya. “Saya yakin sekali mereka perampok. Kemudian saya mengeluarkan handphone dan memfoto keempat perampok itu beserta plat nomor seri kendaraan mereka,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Mahligai menerangkan, kawanan perampok itu merasa terganggu saat dirinya memfoto pelaku yang sedang melancarkan aksinya. Menurut Mahligai, pelaku nerdalih sedang menanyakan alamat seseorang.

Dengan cerdas, Mahligai tidak langsung percaya, terlebih perampok menyebutkan salah seorang nama dan jalan yang tidak ada di wilayahmya.

“Andaikan mereka menyebut nama orang dan jalan benar pun saya tidak percaya. Karena saya sangat yakin mereka perampok,” terangnya.

Kecurigaan Mahligai diperkuat saat kawanan perampok itu tidak memberikan identitas aslinya. Terlebih kawanan perampok itu berusaha melarikan diri ketika dirinya mengatakan akan membawa kawanan itu ke Polsek.

Sebelum kawanan perampok itu kabur, dirinya bersama keponakannya sigap langsung menendang motor kawanan perampok itu hingga terjatuh. Dijelaskannya, dirinya berhasil mengunci pergerakan salah seorang kawanan perampok itu.

Saat itu, Mahligai mengaku terkejut saat salah seorang kawanan perampok itu mengeluarkan senjata api yang telah disiapkan di pinggangnya.

Tak tinggal diam, Mahligai menerangkan, keponakannya membantu dirinya untuk mengamankan perampok itu sembari berusaha merebut senjata api yang digenggam oleh kawanan perampok tersebut.

“Tiga temannya mengeluarkan senjata dan menembakan ke arah kami. Tiga perampok itu mengarahkan tembakan ke kami lebih dari lima kali. Tiga perampok itu membabi buta menembak ke arah kami,” tutur Mahligai.

Saat kedua saudaranya panik akibat tembakan membabi buta dari kawanan perampok itu, Mahligai melakukan aksi seperti di film laga, yaitu dengan menjadikan tameng salah seorang perampok yang berhasi dirinya kunci pergerakannya.

Karena aksi nya tersebut, dirinya mengaku berhasil lolos dari tembakan membabi buta para kawanan perampok itu. Namun sayang, kedua saudara nya terkena tembakan membabi buta kawanan perampok itu.

**Baca juga: Dugaan Korupsi KONI, Kadispora Tangsel Dua Kali Diperiksa Kejari.

“Ponakan saya terkena tembak di pangkal lengan atas. Kemudian adik ipar saya juga terkena di bagian betis kaki kanan. Kedua korban terkena tembak langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun alhamdulillah mereka tidak terjadi luka yang cukup serius,” ungkapnya.

Mahligai menjelaskan, salah seorang pelaku yang berhasil ditangkap langsung dibawa ke Mapolsek Ciputat Timur untuk diproses lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur, AKP Hitler Napitupulu belum memberikan informasi lebih lanjut kepada tim Kabar6.com mengenai kronologi jelasnya tentang aksi penembakan membabi buta di wilayahnya.(eka)

Berita Terbaru