oleh

Sepasang Pengantin Tuai Kritikan Tajam Karena Bedakan Makanan Tamu Sesuai Jenis Kelamin

Kabar6-Dalam sebuah pesta pernikahan, hidangan yang disajikan mendapat perhatian khusus dari para tamu undangan. Karena itulah, tuan rumah tentu akan menyajikan hidangan terbaik dan lezat untuk memanjakan tamu undangan.

Namun gara-gara hidangan pesta itu juga, sepasang pengantin asal Inggris yang tak diungkap identitasnya mendapat kritik tajam. Bukan karena hidangan yang disajikan kurang lezat, melansir Dailyrecord, rupanya dalam pesta pernikahan tersebut tuan rumah menyajikan makanan dengan cara dibeda-bedakan sesuai jenis kelamin. Itulah sebabnya, pesta pernikahan mereka dikritik oleh netizen karena disebut terlalu seksisme.

Kejadian itu diungkap oleh seorang tamu dalam situs Mumsnet. Setelah mengetahui pembagian makanan tersebut, tamu yang tak disebutkan namanya ini memutuskan untuk meninggalkan pesta pernikahan.

“Awalnya pesta pernikahan ini menyenangkan. Sampai kami duduk untuk makan dan melihat menu dibagi menjadi dua berdasarkan jenis kelamin,” ujarnya.

Pesta pernikahan itu menyediakan dua kelompok menu, yakni menu makanan untuk wanita dan menu makanan untuk pria. Untuk menu pembuka, wanita disuguhi risotto udang, dan pria disuguhi risotto jamur.

Sementara untuk hidangan utama, pria disediakan daging sapi panggang, dan wanita disediakan ayam panggang dan kentang. Begitu juga dengan makanan penutup. Pria diberi kue cokelat dan wanita diberi kue strawberry.

“Rupanya orangtua mempelai pria sangat tradisional dan ini adalah ide mereka. Mempelai pria bekerja di bagian kesehatan wanita dan mempelai wanita adalah seorang feminis yang seri menghadiri acara feminis,” katanya lagi.

Berdasarkan pengakuan tamu lainnya yang juga menghadiri pesta pernikahan hingga malam hari, kaum wanita kemudian diberi sepotong kue pengantin, sementara pria mendapat segelas wiski.

Unggahan tersebut pun kemudian ditanggapi oleh netizen. Banyak dari netizen yang setuju bahwa membedakan menu makanan berdasarkan jenis kelamin adalah ide yang konyol dan menyinggung.

“Itu benar-benar gila. Kami akan tertawa terbahak-bahak tentang hal itu dan mengganti makanan kami jika kami mau,” tulis seorang netizen. ** Baca juga: Gara-gara Lampu, Jutawan di Mesir Tembak Putranya Hingga Tewas

Sementara netizen lagi mengatakan, “Itu seksisme banget dan ketinggalan zaman, sekarang sudah tahun 2021 saya kira perbedaan jenis kelamin udah gak ada gunanya.”

Entah ingin terlihat unik atau memang budget terbatas.(ilj/bbs)

Berita Terbaru