oleh

Seorang Wanita di AS Pilih Jadi Janda Karena Sang Suami Telah Berganti Kelamin

Kabar6-Seorang wanita di Amerika Serikat (AS) bernama Karen Ranney (64) akhirnya memilih menjadi janda setelah sang suami berganti kelamin menjadi wanita. “Suami saya bilang persona laki-lakinya sudah mati. Saya menyebut diri saya seorang janda rumput karena seolah-olah saya tidak memiliki kuburan untuk berkabung, hanya sepetak rumput, kata Ranny.

Suami Ranney yang bernama Neddy, melansir Nypost, kembali dari perjalanan bisnis dan menanggalkan pakaian. Saat itu Ranney melihat rambut tubuh Neddy telah dicukur. “Neddy menolak menjawab pertanyaan saya, tetapi berkata: ‘Ini tubuh saya dan pilihan saya’,” kenang Ranney. “Sebagai wanita heteroseksual, saya selalu menganggap bulu dadanya seksi dan menarik. Saya putus asa.”

Keesokan harinya, Ranney menemukan koleksi buku harian suaminya yang disembunyikan di koper. “Itu membuka Kotak Pandora,” ujar Ranney. ** Baca juga: Terungkap Kebenaran UFO Jatuh di New Mexico

Hal yang membuatnya heran, Neddy telah menulis detail tentang berpakaian wanita. “Saya kaget dan sempat berpikir sebentar bahwa saya akan melompat keluar jendela,” seru Ranney.

Ia pun menuntut jawaban dari Neddy malam itu juga. Ranney akhirnya melarikan diri bersama anak-anak ke rumah orangtuanya di Wisconsin, meski akhirnya kembali ke apartemen mereka di Kensington, Brooklyn, tiga bulan kemudian.

“Dia berkata: ‘Ini adalah krisis paruh baya, dan saya tidak lagi melakukannya’,” kata Ranney menirukan ucapan mantan pasangannya saat itu. “Saya kembali karena saya merasa memiliki kewajiban untuk menjadikan anak-anak saya sebagai bagian dari keluarga yang utuh,” imbuh Ranney.

Neddy mengaku menerima perawatan hormon dan menguraikan rencana untuk operasi penggantian kelamin, memohon Ranney untuk bertemu dengan seorang terapis dengan harapan dia akan mendukung dan mempertahankan status quo.

Ranney mengajukan gugatan cerai menjelang operasi Neddy pada 1996 di Stanford Medical Center di California. Neddy memberitahu anak laki-lakinya, “Saya seorang wanita sekarang dan bahwa ‘Ayah’ sekarang menjadi ‘Dee Dee’.” (ilj/bbs)

Berita Terbaru