oleh

Seorang Wanita Adopsi 2 Anak Secara Terpisah yang Ternyata Saudara Kandung

Kabar6-Kisah menarik ini dialami Katie Page (36), wanita asal Colorado, Amerika Serikat. Katie tidak menyadari bahwa dua anak yang ia adopsi secara terpisah, ternyata merupakan saudara kandung.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Melansir abcnews, semula Katie mengadopsi Grayson pada Mei 2017. Sebulan kemudian, dia menerima telepon dari Dinas Sosial yang mengabarkan bahwa ada seorang bayi perempuan bernama Hannah juga membutuhkan rumah asuh. Tanpa pikir panjang, Katie pun langsung menerimanya. “Saya langsung bisa melihat kesamaan pada keduanya. Ada hal-hal pada mereka yang sangat mirip. Mereka berdua memiliki lesung pipi di dagu dan fitur lainnya yang hanya bisa dilihat oleh seorang ibu,” urai Katie.

Saat dia mengutarakan kecurigaannya kalau Grayson dan Hannah adalah saudara kandung, tidak ada yang percaya dan justru menyebut dirinya gila. Hal ini karena selain diadopsi dalam waktu yang berbeda, ibu kandung keduanya mendaftarkan nama belakang yang berbeda ketika menempatkan bayi itu untuk diadopsi. Jadi, secara logika kemungkinannya sangat kecil.

Pantang menyerah, Katie lantas mengumpulkan lebih banyak informasi untuk mendukung teorinya dan memutuskan untuk melakukan tes DNA. Benar saja, hasil DNA membuktikan bahwa Grayson dan Hannah adalah saudara kandung yang terpisah.

“Karena mereka bersaudara kandung, saya lebih mudah untuk mengadopsi Hannah secara resmi pada Desember tahun lalu. Hakim memutuskan keduanya bisa tinggal bersama di rumah saya,” kata Katie. ** Baca juga: Tersedak Fidget Spinner Saat Tengah Dimainkan

Meski kadang terasa merepotkan mengurus dua anak sendirian, Katie yang merupakan single parent tidak pernah menyesal telah mengadopsi kedua anak tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru