oleh

Seorang Remaja Nekat Masuk ke Ruang Roda Pesawat, Terbang dari Inggris ke Belanda

Kabar6-Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi dalam penerbangan dari Inggris ke Belanda. Seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun yang tidak disebutkan namanya nekat menumpang pada ruang roda pendaratan pesawat.

Meskipun sangat membahayakan, melansir Standart, remaja itu selamat meski dalam kondisi beku setelah merasakan terbang pada ketinggian 19 ribu kaki. Dia ditemukan pada ruang roda pendaratan saat pesawat mendarat di Bandara Maastricht, dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit karena hipotermia.

“Remaja itu sangat beruntung bisa melewati ini,” kata seorang juru bicara bandara. ** Baca juga: Listrik di Hotel Las Vegas Padam 3 Jam Gara-gara Perempuan Tanpa Busana

Remaja itu dilaporkan jadi penumpang gelap penerbangan kargo Turkish Airlines. Pesawat Airbus A330 tersebut terbang selama satu jam dari London Stansted. Menurut tweet dari Dutch Royal Marechaussee, cabang polisi militer Belanda, remaja asal Kenya itu relatif sehat mengingat kejadian itu.

Pihak berwenang akan menyelidiki potensi hubungan perdagangan manusia sehubungan dengan penumpang gelap tersebut. Menurut publikasi penerbangan Belanda, Lucktvaart Nieeus, satu-satunya penerbangan kargo yang mendarat dari London di Bandara Maastricht di Limburg kemarin adalah TK6305, sebuah Freighter Airbus A330 Turkish Airlines.

Sehari sebelumnya, pesawat itu terbang ke London Stansted dari Nairobi, Kenya, melalui Istanbul. Seorang juru bicara Bandara Stansted mengatakan pesawat itu awalnya berangkat dari Nairobi di Kenya ke Istanbul, kemudian ke Stansted sebelum menuju ke Maastricht.

Ditambahkan, tidak ada yang menunjukkan bahwa remaja 16 tahun itu memasuki pesawat di Stansted.(ilj/bbs)

Berita Terbaru