oleh

Seorang Remaja di India Kerap Terima Pelecehan Gara-gara Seri Pelat Skuter Miliknya Bertuliskan ‘SEX’

Kabar6-Seorang gadis di New Delhi, India, yang identitasnya dilindungi mengadu ke Komisi Wanita Delhi (DCW) karena kerap menghadapi sejumlah pelecehan dan ejekan.

Rupanya, melansir republicworld, hal itu terjadi hanya gara-gara skuter yang baru dibeli mendapat seri pelat nomor bertuliskan ‘SEX’. Pihak DCW lantas merespons dengan mengeluarkan pemberitahuan kepada Departemen Transportasi, meminta perubahan nomor registrasi kendaraan yang memuat huruf ‘SEX’. Selain menghadapi pelecehan, gadis itu mengaku tidak bisa keluar rumah untuk pekerjaan penting.

Menanggapi pemberitahuan dari DCW, Departemen Transportasi mengaku telah meminta dinas perhubungan menyerahkan data jumlah total kendaraan yang terdaftar dengan seri huruf ‘SEX’.

DCW meminta laporan tindakan rinci yang diambil Departemen Transportasi terkait masalah ini dalam waktu empat hari. ** Baca juga: Nelayan Rusia Temukan Makhluk Laut Berbentuk ‘Burger Keju Bergigi’ Saat Memancing

“Saya telah meminta Departemen Transportasi untuk menyerahkan (data) jumlah total kendaraan yang telah terdaftar dalam seri peruntukan ini yang mengandung istilah ‘SEX’,” terang Swati Maliwal, Kepala DCW, saat mengeluarkan pemberitahuan.

Ditambahkan, “Sangat disayangkan bahwa orang bisa begitu picik dan kasar sehingga gadis itu harus menghadapi begitu banyak pelecehan. Saya telah memberikan waktu empat hari kepada Departemen Transportasi untuk menyelesaikan masalah ini agar gadis itu tidak menderita lagi.”(ilj/bbs)

Berita Terbaru