oleh

Seorang Pria Gandir di Serpong, Kapolsek: Diduga Depresi

Kabar6-Diduga depresi, seorang pria berinisial SH (57) ditemukan tewas gantung diri (gandir) di Perumahan Nusa Loka, Jalan Belitung RT 008 RW 07, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Rabu 2 November 2022.

Kepala Kepolisian (Kapolsek) Serpong, Kompol Evarmon Lubis menerangkan, pihaknya menerima laporan tersebut sekira pukul 11.00 WIB.

Evarmon mengatakan, korban diduga melakukan bunuh diri lantaran depresi.

“Diduga korban meninggal bunuh diri dengan cara gantung diri di tiang tangga lantai 2 dikarenakan depresi,” ujarnya.

Evarmon kemudian menjelaskan kronologi penemuan mayat gantung diri tersebut bermula sekira pukul 11.00 WIB, unit Reskrim Polsek Serpong mendapatkan informasi dari warga bahwa telah ditemukan seorang laki-laki yang telah meninggal dunia diduga dengan cara gantung diri.

Kemudian tim dari Polsek Serpong langsung melakukan pengecekan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Sesampainya di TKP dilihat jenazah korban masih dalam keadaan tergantung di tiang tangga, dan setelah dilakukan pemeriksaan badan, pada leher korban ditemukan luka melingkar (lilitan, red) diduga akibat jeratan tali rapia,” ungkapnya.

**Baca juga: Pohon Setinggi 20 Meter Tumbang di Ciputat, BPBD: Kondisi Akar Sudah Rapuh

Evarmon menegaskan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya korban diturunkan dari tiang tangga dan dibawa ke rumah sakit umum (RSU) Kabupaten Tangerang.

“Adapun barang bukti yang diamankan dari TKP yaitu berupa satu utas tali rapia berwarna merah panjang kurang lebih 1 meter dan satu buah tangga lipat terbuat dari aluminium,” tutupnya.(eka)

Print Friendly, PDF & Email