oleh

Seorang Pria Ditembak Karena Disangka Bigfoot

Kabar6-Apes benar nasib seorang pria asal Amerika Serikat ini. Ia ditembak di sebuah hutan oleh seseorang yang mengira dirinya adalah Bigfoot, nama bagi makhluk misterius mirip kera yang menghuni hutan-hutan di kawasan Barat Daya Pasifik, Amerika Utara. Penampakan Bigfoot telah dilaporkan di daerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Menurut laporan penampakkan, Bigfoot biasanya dideskripsikan sebagai makhluk hominoid berukuran besar, berbulu, dan berjalan dengan dua kaki. Dilihat dari jejak kakinya, diperkirakan beratnya mencapai 400 kg. Bigfoot juga dikenal dengan nama sasquatch.

Pria berusia 27 tahun yang tidak disebukan namanya itu, melansir huffingtonpost, saat kejadian ternyata tengah mencari buruan di kawasan hutan dekat Helena. Beruntung pria tadi tidak tewas karena salah satu peluru hanya berselisih satu meter di sebelah kirinya. Sementara peluru lain berdesingan di sebelah kanannya. Polisi mengatakan, korban mencoba menghindari lebih banyak tembakan dengan menabrak pohon, sebelum ia dapat menghadapi penembaknya, yaitu seorang pria yang mengendarai mobil Ford F-150 hitam.

Si penembak, menurut Sheriff Lewis dan Clark County Leo Dutton, mengira pria itu adalah Bigfoot. “Saya tidak sedang latihan menembak. Tetapi saya melihat sesuatu yang tampak seperti Bigfoot, jadi saya mulai menembak,” kata tersangka. Penembak itu kemudian memberitahu korbannya untuk memakai jaket oranye jika dia tidak ingin terlihat seperti Bigfoot.

Namun korban tidak melaporkan kejadian yang menimpanya karena dianggap tidak perlu. Selain itu, pria tersebut juga tidak dapat memberikan deskripsi tentang penembak atau nomor plat dari mobil yang dinaikinya.

Polisi belum menemukan kendaraan yang cocok dengan deskripsi, tetapi seorang wanita mengatakan bahwa dia juga telah ditembaki oleh seorang pria dalam mobil F-150 hitam. ** Baca juga: Sebuah Keluarga di Ethiopia Puluhan Tahun Hidup Bersama Hyena

Wanita itu tidak menyebut-nyebut Bigfoot, tetapi dia bisa memberikan deskripsi tentang wajah penyerangnya. Dutton mengatakan, pihak berwenang sedang berusaha menemukan pria itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru