oleh

Seorang Politisi di India Nangis Karena Cuma Dapat 5 Suara

Kabar6-Seorang politisi di India bernama Neetu Shutteran Wala, menangis saat diwawancarai sebuah stasiun televisi, karena hanya mendapatkan lima suara dalam Pemilu 2019 lalu.

Hal yang membuat Wala sangat sedih, melansir scoopwhoop, dirinya memiliki sembilan anggota keluarga, namun dalam pemilu ia hanya mendapat lima suara. Itu artinya, politisi tadi tidak didukung sepenuhnya oleh pihak keluarga.

Wala diketahui bertarung di daerah pemilihan Punjab. Dan saat rekaman wawancaranya menjadi viral di dunia maya, warganet terbagi menjadi dua yaitu ada yang menganggapnya lucu, dan selebihnya bersimpati atas kejadian yang dialami Wala.

Pada saat perhitungan final, kandidat dari jalur independen ini mendapatkan 856 suara atau 0,08 persen. Ternyata diketahui, Wala diwawancarai ketika penghitungan belum selesai dilaksanakan.

Namun ia sudah merasakan aroma kekalahan dengan penghitungan terakhir yang diterima, yaitu lima suara saja. ** Baca juga: Agar Sehidup Semati, Pasutri Lansia di India Ini Minta Izin Presiden untuk Disuntik Mati

India sendiri melangsungkan pemilu pada 23 Mei 2019 lalu. Dalam pemilu yang melibatkan 900 juta pemilih ini, Perdana Menteri India Narendra Modi meraih kemenangan besar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru