oleh

Seorang Politikus di Afsel Dimakamkan Bersama Mobil Kesayangannya dalam Posisi Menyetir

Kabar6-Seorang politikus sekaligus pengusaha terkenal di Afrika Selatan (Afsel) bernama Tshekede Button Pitso, akhirnya bisa membawa serta Mercedes-Benz E500 tahun 1990-an kesayangannya bersama-sama ke alam kubur.

Bukan tanpa alasan, melansir Odditycentral, Pitso yang berasal dari partai United Democratic MOvement (UDM) di wilayah Eastern Cape ini memang mempunyai permintaan terakhir sebelum menutup mata, yaitu dikuburkan bersama dengan mobil kesayangannya, di pemakaman keluarga desa Jozana di Sterkspruit, Eastern Cape.

Semasa hidupnya, Pitso dikenal sebagai sosok flamboyan, bahkan pernah membeli borongan Mercedes-Benz. Anak Pitso yang bernama Sefora Letswaka menceritakan, ayahnya membeli Mercedes-Benz E500 tahun 1990-an itu sekira dua tahun yang lalu.

“Sekira dua tahun lalu dia membeli Mercedes Benz bekas. Namun tidak lama rusak, tetapi dia masih menghabiskan sebagian besar waktunya di luar rumah. Dia tidak mengendarainya karena mobilnya rusak, namun dia tetap bahagia dan menghabiskan banyak waktunya duduk di belakang kemudi,” ungkap Sefora.

Ditambahkan, “Dia mengatakan ketika waktunya tiba, dia ingin dimakamkan bersama mobilnya. Kami dengarkan dan menghormati keinginannya, dan berharap dia sekarang tetap bahagia.”

Pitso dimakamkan bersama dengan Mercedes-Benz miliknya dengan posisi seperti sedang mengemudi. Pria itu menggenakan jas putih, tangannya berada di setir kemudi, dan tak lupa menggunakan seat belt.

Beberapa orang tampak kesulitan menurunkan mobil yang berisi Pitso, bahkan menggunakan escavator untuk memasukannya ke lubang sedalam sekira 2,4 meter. ** Baca juga: Setelah Menunggu Selama 10 Tahun, Sepasang Panda Berhasil Kawin Secara Alami

“Kami belum pernah memiliki permintaan seperti itu sebelumnya untuk dimakamkan di dalam mobil dan itu adalah tugas yang sulit dan menegangkan untuk dilakukan,” kata Thabiso Mantutle yang bertanggung jawab dalam proses pemakaman.

Mungkin saat ini Pitso sedang berjalan-jalan sambil mengendarai mobil kesayangannya di alam sana.(ilj/bbs)

Berita Terbaru