oleh

Seorang Petani Cat Anjingnya Mirip Harimau untuk Usir Monyet dari Kebun

Kabar6-Kesal lantaran kebun miliknya rusak akibat ‘diacak-acak’ kawanan monyet, seorang petani asal Karnataka, India, bernama Srikanth Gowda menemukan ide unik sekaligus nyeleneh untuk menakut-nakuti hewan tersebut.

Bukan memasang perangkap atau menjaga kebunnya setiap saat, melansir Dailymail, Srikanth mengecat anjing peliharaannya dengan motif kuning dan hitam seperti harimau demi mengusir monyet-monyet yang kerap merusak kebun. Apa yang dilakukan Srikanth keruan saja viral di media sosial.

Disebutkan, untuk mendapatkan motif belang-belang ala harimau ini, Srikanth menggunakan cat rambut yang aman bagi hewan peliharaannya.

Pengecatan itu dilakukan sendiri, dan Srikanth mengaku mendapatkan ide ini setelah berkunjung ke Bhatkal, sebelah utara wilayah Kannada, India, empat tahun silam.

Ketika itu, Srikanth melihat seorang petani menggunakan boneka macan untuk menakut-nakuti monyet yang sering menyerang kebun warga. Awalnya, Srikanth merasa hal tersebut sangat konyol. Tapi setelah lahannya sering diserang monyet, dia pun tergoda untuk mencobanya ide unik tadi.

Tidak percuma, setelah mengecat anjingnya dengan warna khas harimau dan membiarkannya berkeliaran di area kebun, monyet-monyet tersebut tidak berani lagi mendekat dan merusak kebun milik Srikanth lagi.

Menurut Srikanth, efek cat rambut pada anjingnya tidak bertahan lama, hanya sekira satu bulan saja. Ide unik ini ternyata diikuti oleh petani lainnya yang bernasib sama seperti dirinya. ** Baca juga: Mewah, Bagian Bawah Jalan Tol di LA Disulap Jadi ‘Hotel’ Oleh Seorang Gelandangan

Srikanth memang petani yang panjang akal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru