oleh

Seorang Perampok Meminta Maaf dan Peluk Korbannya yang Ternyata Miskin

Kabar6-Sebuah peristiwa menyentuh sekaligus kocak menimpa seorang mahasiswa bernama Levi de Boeck (23) yang berasal dari Antwerp, Belgia. Pria muda ini tidak jadi dirampok setelah pelaku mengetahui kalau de Boeck ternyata tidak sekaya yang diperkirakan.

Kisah berawal ketika de Boeck, melansir mirror.co.uk, dicegat oleh seseorang yang membawa senjata. Di bawah todongan pistol, Levi dipaksa untuk menyerahkan harta bendanya. Nah, saat de Boeck memberikan ponsel dan dompetnya, perampok itu terkejut karena isi dompet korbannya kosong melompong. Ia lantas memaksa de Boeck untuk ke ATM dan mengambil uang sekira Rp4 juta.

Lagi-lagi sial bagi si perampok, karena permintaan debit itu ditolak lantaran jumlah uang yang ada dalam rekening de Boeck tidak mencukupi. Tidak putus asa, perampok itu lalu memaksa de Boeck lagi untuk mencoba mesin ATM lainnya dan melakukan penarikan uang. Mereka mencoba jumlah penarikan serupa dengan jumlah yang lebih kecil.

Sayang, lagi-lagi kurang beruntung, semua transaksi itu tertolak. Menyadari kalau orang yang dirampoknya bukan kalangan berada, perampok ini lalu memaksa de Boeck pergi ke sebuah toko. Mereka membeli rokok dengan uang minim yang ada di dalam kartu ATM tersebut.

Setelah merokok beberapa kali, tanpa diduga si perampok menghampiri de Boeck dan memeluk pemuda itu. Dia meminta maaf karena telah merampok de Boeck, dan turut bersimpati dengan kondisi Levi yang jauh lebih buruk dari dirinya.

Tak hanya itu, perampok tersebut juga mengembalikan dompet dan ponsel de Boeck. Selanjutnya, si perampok melarikan diri dan meninggalkan de Boeck sendirian.

Dalam kondisi kebingungan, de Boeck melaporkan kejadian ini kepada polisi. Kisah de Boeck ini pun menjadi perbincangan publik. Mereka turut simpati akan kondisi de Boeck yang mengenaskan.

Dari rekaman CCTV di lokasi kejadian, polisi lantas menyebarkan ciri-ciri pelaku dan meminta warga untuk melapor jika melihat seorang pria dengan ciri-ciri yang sama. ** Baca juga: Pencuri Gagal Gondol Ferrari Karena Tidak Tahu Bagaimana Cara Mengemudikan Mobil Mewah Itu

Rupanya, korban perampokan kali ini justru lebih miskin dari pelaku kejahatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru