oleh

Seorang Ilmuwan di Selandia Baru Temukan Flashdisk dalam Kotoran Anjing Laut

Kabar6-Seorang ilmuwan di Selandia Baru menemukan sebuah flashdisk pada kotoran seekor anjing laut. Penemuan itu didapat secara tidak sengaja, setelah dalam jangka waktu setahun ilmuwan itu sedang fokus menganalisis kotoran anjing laut.

Setelah proses pembekuan kotoran selama satu tahun dan kemudian kotoran itu dicairkan, ditemukan flashdisk. Dalam situst Institut Nasional Penelitian Air dan Atmosfer (NIWA), melansir Kompas, tertulis tentang kotoran hewan yang diduga dari kerabat dekat beruang tersebut. Dalam kotoran hewan karnivora yang memakan cumi, ikan, dan hewan laut lain itu berisi beberapa foto dan video liburan.

Hal yang mengejutkan, memori flashdisk yang sudah ‘terendam’ dalam kotoran anjing laut itu masih dalam kondisi baik. Setelah dibuka, foto yang tersimpan di dalam flashdisk itu adalah foto singa laut di Porpoise Bay di Pulau Selatan. Di dalamnya juga ada video induk singa laut dan bayinya bermain di perairan dangkal.

Penemuan lain di dalam flashdisk tersebut adalah adanya video yang diambil dari sebuah kayak biru. Kayak adalah semacam perahu dayung yang bisa muat satu atau dua orang.

“Satu-satunya petunjuk siapa yang mengambil gambar dan video itu adalah hidung kayak biru,” kata NIWA. ** Baca juga: Tiongkok Bangun Stasiun Antariksa Permanen pada 2022 Mendatang

Penelitian kotoran anjing laut itu berlangsung dilakukan di Pantai Orci Invercargill. Namun belum diketahui sejak kapan flashdisk itu berada dalam perut anjing laut tadi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru