oleh

Seorang Ibu di Tiongkok Lahirkan Bayi Kembar Empat di Bulan yang Berbeda

Kabar6-Tieu Linh, ibu muda asal Provinsi Shandong, Tiongkok, melahirkan bayi kembar empat dengan tanggal dan bulan kelahiran yang berbeda-beda, saat usia kehamilannya baru memasuki 22 minggu.

Hal yang tak biasa, melansir Wolipop, di hari itu Linh hanya melahirkan satu bayi, dan empat hari kemudian barulah anak keduanya lahir. Kedua bayi yang lahir secara prematur itu segera mendapatkan perawatan intensif. Ketika dua anak pertamanya lahir, leher rahim Linh melebar dan berisiko terkena infeksi. Begitu rahim terinfeksi, kehidupan ibu dan janin bisa bahaya.

Dokter kemudian memutuskan untuk menunda kelahiran dua anak yang tersisa di rahim Linh. Menurut dokter yang menangani persalinan Tieu, situasi seperti ini sebelumnya tidak pernah ditemui. ** Baca juga: Pria Australia Ini Dilarang Datang Lagi Karena Tak Beri Tip Saat Makan di Restoran AS

“Kami telah menangani banyak bayi kembar yang lahir pada hari yang berbeda, tetapi ini pertama kalinya kami menemukan kasus ini. Wanita hamil kembar empat, tetap dua anaknya pertama telah lahir, dua lainnya terus berkembang di dalam rahim,” terang Dr Ma Ngoc Yen, kepala departemen kebidanan dan ginekologi di rumah sakit Te Lo.

Kedua janin masih ada dalam rahim dan perlu menunggu sampai memasuki usia kelahiran normal. Kedua janin tersebut diperkirakan akan lahir empat bulan dari kelahiran dua bayi lainnya.

Jadi, meski mereka adalah janin yang sama, empat anak tersebut lahir di tanggal dan bulan yang berbeda.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email