oleh

Seorang Dokter di India Pilih Tinggal di Mobil untuk Lindungi Keluarganya dari Virus Corona

Kabar6-Seorang dokter yang bertugas menangani pasien infeksi virus Corona di Rumah Sakit Bhopal Madhya Pradesh, India, bernama dr Sachin Nayak, memutuskan untuk tinggal seorang diri di dalam mobil sepulang bekerja.

Dr Sachin terpaksa melakukan hal itu, melansir indianexpress, karena khawatir keluarganya tertular virus Corona yang mungkin saja masih menempel dalam tubuhnya sepulang dari rumah sakit. Untuk menunjang aktivitasnya, dr Sachin mengubah bagian belakang atau bagasi mobil sebagai tempat beristirahat. Sementara sebagai sarana hiburan, dr Sachin menyiapkan beberapa buku untuk dibaca di kala santai sepulang bertugas.

Sebagai pengobat rasa kangen, dr Sachin rutin melakukan panggilan video lewat ponsel. Ya, sebisa mungkin dr Sachin menghindari kontak langsung dengan banyak orang. ** Baca juga: Wanita Ini Selamat dari Aksi Perampokan Berkat Corona

“Kita menangani pasien di rumah sakit. Khawatir akan membawa virus pulang ke rumah,” kata Sachin. Agar keluarga terhindar dari virus corona, aku memutuskan mengisolasi diri dalam mobil. Sudah empat hari aku berada di sini sejak meninggalkan rumah.”

Diketahui, pemerintah India tengah mengusahakan agar para dokter dan perawat diberikan akomodasi seperti hotel dan tempat tinggal khusus untuk menurunkan risiko penularan virus Corona kepada orang lain, meski sebelum pulang mereka menjalani prosedur sterilisasi diri yang sangat ketat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru