oleh

Seorang Bayi Lahir Setelah Orangtuanya Meninggal Dunia 4 Tahun Lalu

Kabar6-Sepasang suami istri bernama Shen Jie dan Liu Xi, tewas dalam sebuah nusibah kecelakaan di Yixing, Provinsi Jiangsu, Tiongkok, pada Maret 2013 silam. Nah, beberapa saat sebelum kecelakaan, keduanya ternyata sempat melakukan terapi kesuburan dan kemudian membekukan empat buah embrio.

Empat tahun setelah peristiwa kecelakaan tersebut, melansir scmp, embrio yang kemudian dititipkan pada tubuh seorang wanita dari Laos yang berusia 27 tahun, lahir menjadi bayi laki-laki. Kabar gembira itu membuat masing-masing orangtua dari Shen Jie dan Liu Xisegera mengambil tindakan hukum agar bisa tetap diizinkan untuk merawat bayi tersebut di sebuah rumah sakit yang ada di kota Nanjing.

Diketahui, ‘ibu titipan’ untuk embrio bayi dari orang lain sebenarnya merupakah hal yang masih ilegal untuk dilakukan di Tiongkok. Sementara wanita Laos tadi melahirkan bayi laki-laki pada Desember 2017 lalu dengan selamat, dan diberi nama Tiantian. ** Baca juga: Bekerja Tanpa Henti Selama 18 Jam, Dokter Ini Meninggal Dunia

Menurut ibunda Lui Xi yang bernama Hu Xingxian, mata sang cucu persis dengan putrinya, meskipun secara keseluruhan wajah Tiantian lebih mirip sang ayah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru