oleh

Seorang Ayah di Jerman Nekat Habisi Keluarga Kecilnya Setelah Ketahuan Palsukan Sertifikat Vaksin COVID-19 Milik Sang Istri

Kabar6-Pria bernama Devid R (40) nekat membunuh keluarga kecilnya dengan cara ditembak, setelah ketahuan memalsukan sertifikat vaksin COVID-19 sang istri, Linda (40). Usai melakukan aksi keji itu, Devid lantas menembak dirinya sendiri.

Polisi menemukan mayat pasangan Devid dan Linda beserta ketiga anak mereka di Koenigs Wusterhausen, selatan Berlin, Jerman. Bersamaan dengan itu, melansir metro.co.uk, polisi juga mendapati catatan dari Devid yang menjelaskan ketakutannya. Dalam catatan tersebut, Devid mengaku memalsukan sertifikat vaksinasi untuk Linda, namun hal itu diketahui oleh bosnya. Devid pun takut kehilangan keluarganya akibat kejahatan yang dilakukan.

Jaksa Gernot Bantleon mengatakan, pasangan itu takut ditangkap dan kehilangan anak-anak mereka. Saksi melapor polisi setelah mereka melihat mayat di dalam rumah. Istri Devid diketahui bekerja untuk universitas TH Wildau.

Sejak bulan lalu, para karyawan di Jerman diminta untuk menunjukkan bukti telah divaksinasi, telah pulih, atau telah dites negatif COVID-19. Sementara itu, pemerintah baru-baru ini mengumumkan aturan yang lebih ketat dalam upaya meningkatkan jumlah orang yang menggunakan vaksin.

Ketika aturan mulai berlaku, mereka secara efektif akan membentuk penguncian lain, tetapi hanya untuk orang yang tidak divaksinasi. ** Baca juga: Pria di AS Dapat Kompensasi Rp86 Miliar Karena Tak Terbukti Bersalah Setelah Jalani Hukuman Penjara 23 Tahun

Mereka yang belum mendapatkan suntikan hanya akan diizinkan untuk melakukan perjalanan penting, seperti ke supermarket dan apotek, dan akan dilarang dari toko-toko yang tidak penting dan semua tempat budaya, rekreasi, dan perhotelan.

Pihak berwenang Jerman juga sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan mandat vaksin pada Februari tahun depan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru