oleh

Seorang Anak Gugat Orangtua yang Unggah Foto Masa Kecilnya ke Facebook

Kabar6-Seorang gadis asal Austria menuntut kedua orangtuanya karena tidak terima melihat sejumlah foto dirinya semasa kecil diunggah dalam laman Facebook.

Gadis berusia 18 tahun yang tidak disebutkan namanya itu, melansir Sooperboy, merasa dipermalukan karena sudah 500 foto dibagikan oleh orangtuanya tanpa izin dia. Termasuk foto saat dia ganti popok. Gadis tersebut mengklaim, unggahan foto itu membuat hidupnya serasa di neraka.

“Mereka tak tahu arti malu dan tidak kenal batas. Serta tidak peduli apakah foto itu ketika saya duduk di toilet atau tengah telanjang di ranjang. Setiap tahap difoto oleh mereka dan kemudian dijadikan komsumsi publik,” katanya. “Saya bosan karena tidak pernah dianggap serius oleh orangtua saya.”

Michael Rami, pengacara sang gadis, percaya kliennya punya kesempatan bagus untuk menang di pengadilan. Di sisi lain, orangtua sang gadis bersikeras menolak menghapus foto-foto anak mereka di Facebook yang telah dibagikan kepada 700 teman di Facebook. ** Baca juga: Ilmuwan Inggris Segera Suntikkan Vaksin COVID-19 pada Manusia

Kasus ini sendiri dipandang sebagai kasus serius. Apabila tuntutan gadis itu terbukti, bahwa foto yang diunggah orangtuanya telah melanggar hak dia untuk kehidupan pribadi, orangtuanya mungkin harus membayar kompensasi pada putri mereka sendiri.(ilj/bbs)

Berita Terbaru