oleh

Sensus Tanah di Ciputat Ditarget Rampung Tahun Ini

Sejumlah petugas Sensus Ekonomi 2016 di Tangsel ikuti pelatihan.(yud)

Kabar6-Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebar 60 petugas untuk melakukan sensus di bilangan Kecamatan Ciputat.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB pada DPPKAD Tangsel, Indri Sari Yuniandri menargetkan, selama delapan bulan ini sensus tanah di kecamatan itu dapat dirampungkan.

“Tahun lalu kita telah melakukan uji coba di Kelurahan Sawah terhadap 200 objek,” katanya saat dihubungi wartawan, kemarin.

Indri menjelaskan, sejak dari April lalu pihaknya sudah melakukan pendataan bidang tanah di Kampung Sawah Ciputat. Ia berharap proses pendataan semua bidang tanah dapat selesai di tahun ini.

Pendataan yang dilakukan berupa pendataan bidang tanah, berupa ukuran, kepemilikan, status kepemilikan, Kartu Tanda Penduduk, kartu keluarga, perbaikan alamat dan lain sebagainya.

“Jika ini selesai dan sukses, tahun depan akan kita lakukan pendataan untuk kecamatan lainnya,” ungkapnya.

Badan Pertanahan Nasional (BPN)bersama Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel akan mensensus 57 ribu bidang tanah di Kecamatan Ciputat. **Baca juga: Awas..! Petugas Sensus Diduga Abal-abal Gentayangan di Tangerang.

Sensus pertanahan yang pertama kali dilakukan di Indonesia ini untuk melakukan pendataan tanah secara yuridis dan fisik. Secara keseluruhan di wilayah Kecamatan Ciputat yang juga melibatkan, kelurahan, kecamatan, RT/RW dan anggotaKarang Taruna setempat.(yud)

**Baca juga: Tinggal Kolor, Dua Pengemudi Innova Kritis Dihajar Warga di Ciputat.

Berita Terbaru