oleh

Sensus Ekonomi, BPS Datangi Rumah Dinas Benyamin Davnie

Wakil walikota Tangsel, Benyamin davnie.(yud)

Kabar6-Hari ini, Minggu (1/5/2016), Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai melakukan sensus ekonomi terhadap masyarakat di wilayahnya.

Salah satu rumah yang disambangi petugas pada hari pertama sensus, yakni rumah dinas Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Kawasan Green Cope, Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong.

Di rumah Benyamin, petugas meminta keterangan data anggota keluarga yang tinggal dan anggota keluarga yang melakukan usaha lain di rumah tersebut.

Satu persatu, data anggota keluarga dan unit usaha didata oleh petugas untuk dicantumkan dalam informasi data base BPS.

Usai melakukan sensus, petugas memasang stiker di kaca rumah dinas tersebut sebagai bukti telah dilakukannya snsus oleh petugas BPS Tangsel.

“Sensus ekonomi ini merupakan bentuk pembukuan perekonomian secara nasional dan akan menjadi data resmi pemerintah secara menyeluruh,” katanya disela-sela sensus, Minggu (1/5/2016).

Karena itu, Banyamin mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi sedetail mungkin kepada petugas BPS yang melakukan pendataan. **Baca juga: Perombakan RTRW di Tangsel Kurang dari 20 Persen.
 
Sementara itu, Kepala BPS Banten, Agus Soebeno mengatakan, sensus tersebut dilakukan untuk memutakhirkan data pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dengan demikian, data ekonomi secara nasional khususnya di Banten dan Tangsel dapat diketahui secara riil. **Baca juga: Banjir Satu Meter Masih Rendam Rumah Warga di Tigaraksa.

“Pendataan dilakukan secara menyeluruh, ulai dari pemukiman masyarakat, perusahaan, perkantoran dan pusat perbelanjaan dan jenis usaha lainnya,” ujarnya.(rani)

Berita Terbaru