oleh

Senin, Layanan Perpustakaan Kabupaten Tangerang Dibuka Kembali

Kabar6- Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang akan membuka layanan perpustakaan pada Senin (8/6/2020 mendatang.

“Pelayanannya mulai Senin 8 Juni 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menyediakan hand sanitizer dan menjaga jarak,” ujar Pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang Enjat Sudrajat saat dihubungi Kabar6.com, Sabtu (6/6/2020).

Kalau mulai dibuka kembali layanan perpustakaan sesua arahan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang pada sebuah pertemuan bersama jajaran pejabat lain dan staf ASN yang diglear pada Jumat 5 Juni 2020.

Intinya, dasar penutupan layanan perpustakaan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Tangerang dan pemberlakuan PSBB pertama.

Dikatakannya, Selama merebaknya wabah Covid19 di berbagai wilayah, khususnya di Kabupaten Tangerang, layanan perpustakaan ditutup sementara, hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid19

**Baca juga: New Normal, Sekda Maesyal Tinjau Stadion Mini Ki Mauk.

Enjat menjelaskan, sebagai pengganti layanan selama Pandemi Covid19, perpustakaan memiliki layanan secara online.” Perpusnas dan perpusda di seluruh Indonesia ada layanan buku ekektronik iTangKab dan link e-book lainnya,” jelasnya

Ia berharap untuk kedepannya secara berangsur normal kembali layanan dan pengunjungnya banyak lagi. (CR)

Berita Terbaru