oleh

Senggol Klakson, Pelaku Curanmor Sekarat Dikeroyok Warga Tangsel

image_pdfimage_print
Pelaku curanmor sekarat dihakimi massa.(yud)

Kabar6-‎Apes nasib RFN alias Deon (21). Pemuda ini sekarat dihajar warga, setelah aksinya hendak mencuri sepeda motor di RT 003 RW 03, Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dipergoki warga setempat.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangsel, Ajun Komisaris Mansuri mengatakan, peristiwa kejahatan di atas berlangsung sekitar pukul 00.30 WIB.

Pelaku yang ‎bermukim di Kampung Barengkok RT 002 RW 07 Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, sedianya merupakan target operasi (TO) Kepolisian Sektor Cisauk.

“Pelaku sudah sering melakukan aksinya di wilkum (wilayah hukum) Polsek Cisauk,” kata Mansuri kepada kabar6.com, Minggu (13/3/2016).

Mantan Kasat Intelkam Polres Aceh Selatan itu menjelaskan, dalam melakoni perbuatan jahatnya, pelaku beraksi bersama rekannya yang diketahui berinisial RR alias Rintik.

Modus operandinya, saat beraksi kedua pelaku melintas di lokasi perkara menggunakan sepeda motor Yamaha Fino warna hitam merah.

Deon yang diboncengi kawannya Rintik, melihat sepeda motor Yamaha Mio Nomor Polisi B 6575 SLF yang terparkir di halaman depan sebuah rumah.

Merasa situasi sepi, selanjutnya kedua pelaku melakukan aksinya, Deon  turun dari motor dan mendekati motor korban. “Sedangkan Rintik mengawasi situasi di sekitar dengan tetap berada di motor yang dibawanya,” terang Mansuri.

Namun, kali itu Deon melakukan kesalahan saat beraksi. Setelah sukses membobol kunci sepeda motor menggunakan kunci leter T, tangan pelaku justru menyenggol klakson motor hingga berbunyi.

“Sehingga penghuni rumah mendengar dan segera keluar dari dalam rumah,” jelas Mansuri.

Melihat gelagat buruk itu, Rintik yang standby diatas motorpun langsung memilih kabur menghindari kerumunan massa. Sementara, Deon yang tak sempat kabur bernasib apes. dia dihakimi warga hingga sekarat.

Nyawa Deon bisa diselamatkan setelah warga yang lain meredam amarah massa. Warga pun menghubungi aparat kepolisian untuk mengamankan pelaku dari amarah massa yang terus berdatangan ikut memukuli pelaku. **Baca juga: Dua Polres di Tangerang Juga Bakal Masuk ke Polda Banten.

Polisi yang datang ke lokasi itu kemudian mengamankan pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih milik korban yang gagal dicuri. **Baca juga: Warga Taman Kirana Surya Gerebek ABG Pesta Miras.

Sementara dari tangan Deon polisi menemukan alat bukti kejahatan‎ satu set kunci Leter T terdiri dari satu buah batang kunci berikut tiga buah anak kunci.‎(yud/cep)

Print Friendly, PDF & Email