oleh

Sempat Surut, Dua Hari Banjir di Kota Cilegon Makin Tinggi Genangan Pemukiman

Kabar6-Banjir di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon sudah dua hari ini, tapi terlihat belum surut juga. Bahkan, hujan yang turun Kamis malam (3/12/2020) menambah ketinggian air di pekampungan tersebut.

Banjir merendam pemukiman warga setinggi 60 cm, akibat hujan susulan Kamis malam (3/12/2020). Padahal sempat surut dan warga sudah mulai membersihkan rumah-rumahnya.

Warga setempat bernama Agus mengaku, dia bersama warga lainnya belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Masyarakat baru mendapatkan bantuan dari para donatur.

“Sudah dua hari, sempat surut malamnya hujan lagi pagi-pagi sudah banjir lagi. Belum ada kalau dari pemerintah, ini juga ada dari donatur sekitar sini aja yang mungkin iba melihat keadaan di sini,” kata Agus kepada awak media, Jumat (4/12/2020).

**Baca juga: Akses Cilegon – Anyer Terendam Banjir, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalulintas

Begitupun yang dirasakan Awar, warga setempat yang memilih bertahan dirumah karena ketiadaan tempat pengungsian dan dapur umum bagi masyarakat terdampak banjir.

Dia pun bingung menyelamatkan barang-barang dirumahnya, yang sudah terendam banjir selama dua hari. Anak-anak kecil dilokasi banjir memilih bermain air, meski terlihat keruh dan kotor. “Mau ngungsinya enggak ada tempat, barang-barang banyak kerendam, kulkas juga ikut kerendam,” kata Agus. (dhi)

Berita Terbaru