oleh

Sempat Padam, Mesin Torabika Terbakar Lagi

Kabar6-Setelah sempat padam, mesin rooster atau penggoreng biji kopi milik PT Torabika Eka Semesta (TES), kembali terbakar.

Peristiwa itu, terjadi sekitar Pukul 19.00 Wib lalu, usai mesin tersebut di padamkan oleh petugas sekuriti pabrik produsen kopi yang berlokasi di Jalan Raya Serang, KM 12,5, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Mesin penyangrai biji kopi ini terbakar, diduga karena dipaksakan beroperasi oleh pihak manajemen pabrik.

“Mesinnya terbakar lagi. Lagian mesin rusak dipaksain beroperasi,” ungkap salah satu karyawan PT TES yang enggan ditulis namanya, kepada Kabar6.com, Kamis (3/4/2014).

Sebelumnya, mesin rooster milik PT TES dilalap si jago merah sekitar Pukul 15.30 WIB, sore tadi.

“Yang kebakar itu mesin Rooster dekat cerobong. Informasinya mesin kepanasan dan sempat meledak,” ungkap salah satu pegawai PT TES yang enggan ditulis namanya di media ini.

Menurutnya, kebakaran di pabrik produsen kopi dan makanan instan tersebut cukup membuat panik karyawan, hingga berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

Dari luar pabrik, memang tak tampak ada kebakaran. Namun di dalam lokasi produksi api terlihat besar sekali.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Api, berhasil dipadamkan oleh sejumlah sekuriti dan beberapa petugas Office Boy (OB).

“Diluar mah keliatan biasa aja. Tapi di ruang produksi, apinya gede. Untungnya gak ada korban jiwa,” katanya. **Baca juga: Waduh..! Bandara Soetta Masih Bau Pesing.

Hingga berita ini disusun, manajemen PT TES tak berhasil dimintai konfirmasi seputar kejadian tersebut. **Baca juga: Karyawan Panik, Mesin Torabika Terbakar.

Sementara, HRD Manajer PT TES, Hariyadi, beberapa kali dihubungi Kabar6.com melalui ponselnya, namun tak tersambung, karena dalam kondisi tak aktif.(agm/din)

Berita Terbaru