oleh

Semarak Imlek 2571, Ketua Dewan Gatot: Tingkatkan Terus Kerukunan Sesama

Kabar6-Dalam perayaan tahun baru Imlek 2571 yang jatuh pada 25 Januari 2020, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyempatkan dirinya untuk berbaur bersama warga Tionghoa di Kota Tangerang.

Meski bukan dari etnis Tionghoa, pria yang akrab disapa Bowo ini tak sungkan berkunjung ke kelenteng Bun Tek Bio dan Bun San Bio Tangerang.

“Masyarakat di Kota Tangerang memiliki keberagaman etnik dan budaya yang salah satunya adalah Tionghoa. Oleh karena itu, demi menjaga kebinekaan etnis tersebut, saya kira merasa perlu untuk menyaksikan langsung aktifitas masyarakat Tionghoa pada perayaan Imlek 2571,” ucap Gatot kepada wartawan, (25/1/2020).

Kendati masyarakat di Kota Tangerang begitu beragam etnis namun tidak terkecuali etnis dari Tionghoa.

**Baca juga: Mayat Tanpa Busana Ditemukan di Perum Alam Raya Benda.

“Tapi sampai hari ini kita tetap rukun meski dengan perbedaan itu. Maka kita harus terus menjalin kerukunan itu, bersatu dalam kebhinekaan,” katanya.

Berbagai tradisi seni budaya masyarakat Tionghoa di Kota Tangerang kerap mewarnai perayaan Imlek setiap tahunnya. Pertunjukan yang disuguhkan seringkali mencuri perhatian berbagai kalangan masyarakat di wilayah tersebut.

Sebagai informasi, kunjungannya politisi PDI Perjuangan ini didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Heryanto, dan juga Dandim 0506/tng Letkol inf Wisnu Kurniawan. (Oke)

Berita Terbaru