oleh

Semangat 45 Sally, Nenek Usia 101 Tahun yang Tetap Bekerja

Sally Gordon.(belfasttelegraph.co.uk)
Sally Gordon.(belfasttelegraph)

Kabar6-Rata-rata usia pensiun seseorang berkisar 55-65 tahun. Namun hal itu tidak berlaku untuk Sally Gordon. Di usianya yang memasuki 101 tahun, ia masih aktif bekerja penuh waktu sebagai asisten sersan Angkatan Bersenjata untuk badan Legislatif negara bagian Nebraska, Lincoln.

“Selama saya bisa saya akan bekerja fulltime. Saya pikir Anda harus bekerja selama Anda bisa karena bekerja memberikan Anda tujuan hidup, ujar Sally yang menolak mengurangi jam kerjanya.

Sally pun membuka rahasia hidup awet mudanya yaitu mengonsumsi makanan sehat dan selalu berjalan kaki. Dikutip dari Berita Unik, ia memang tidak pernah memiliki mobil, dan lebih senang berjalan kaki atau naik kendaraan umum.

“Saya selalu makan menggunakan sumpit untuk memperlambat makan sekaligus menikmatinya,” kata Sally yang menyebut sup sebagai makanan favorit sepanjang tahun.

Wanita yang selalu tampil modis dengan aksesori di kepalanya selalu mencoba untuk terlihat rapi, karena menurutnya manusia tidak pernah tahu apa yang terjadi.

Semangat serupa pun ditunjukkan oleh Emilio Navarro, mantan pemain baseball profesional. Pria asal Ponce, Puerto Rico ini masih bekerja 30 jam per minggu sebagai pengawas keuangan Schuffley Alley, perusahaan distribusi mesin game yang didirikan 1952. Padahal usianya sudah menyentuh angka 104.

Tidak heran bila Sally dan Emilio meraih ‘Work Experience’, penghargaan untuk pekerja yang masih aktif di saat orang seumuran mereka telah pensiun. ** Baca juga: Anatoliy si Doraemon dalam Kehidupan Nyata

Dikatakan direktur Work Experience, mereka yang terus bekerja melewati usia 100 tahun cenderung memiliki beberapa sifat sama. “Saya pikir mereka memiliki gairah terhadap apa yang mereka lakukan dan mereka menikmati pekerjaan dan bidang yang mereka pilih.”

Usia itu hanya sebuah bilangan. Namun semangat akan selalu ada dalam diri tiap orang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru